Porsche  Upgrade Semua Model Taycan

Porsche telah memperbarui tampilan salah satu model Porsche Taycan EV. Versi terbaru ini memiliki tenaga lebih besar,  akselerasi lebih cepat, dan pengisian daya lebih cepat dengan stabilitas lebih baik. Semua versi Taycan elektrik muncul dengan fitur  yang lebih lengkap dan hadir dengan Porsche Driver Experience generasi terbaru.  

Ketiga varian yakni :  sedan sport Taycan, Taycan Cross Turismo serbaguna yang tersedia dalam paket off-road, dan Taycan Sport Turismo yang sporty namun praktis. Dalam setiap varian, tersedia empat opsi powertrain, dengan varian penggerak roda belakang dan semua roda. Versi ini akan tiba di Porsche Center mulai musim semi 2024.

Para insinyur Porsche telah menguji mobil ini lebih dari 3,6 juta kilometer di seluruh dunia untuk terus menyempurnakan mobil sport  listrik pertama tersebut. Pabrikan mobil sport tersebut telah memproduksi hampir 150.000 unit Taycan. Pasar individual terpenting untuk Taycan saat ini adalah AS, Inggris, Jerman, dan Tiongkok. “Kami mengantarkan era baru mobilitas elektronik dengan Taycan pada akhir tahun 2019. Taycan langsung terbukti menjadi game changer dan pionir inovatif di segmen kendaraan elektronik,” kata Kevin Giek, Vice President Product Line Taycan.  “Kami sekarang melanjutkan kisah sukses ini dengan Taycan yang diperbarui secara ekstensif. Jajaran model telah mencapai tingkatan baru dalam hal performa, dengan dinamika berkendara dan kenikmatan berkendara yang luar biasa. Pada saat yang sama, kami mampu meningkatkan efisiensi, jangkauan, kegunaan dan kenyamanan sehari-hari secara signifikan.”

Semua model yang diperbarui berakselerasi jauh lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Dua contoh dari kedua ujung portofolio: sebagai sedan sport, Taycan dan Taycan Turbo S mencapai angka 100 km/jam dari posisi diam masing-masing hanya dalam 4,8 dan 2,4 detik. Hal ini membuat mereka 0,6 dan 0,4 detik lebih cepat dari pendahulunya.

Dengan fungsi push-to-pass baru dalam paket Sport Chrono, peningkatan hingga 70 kW, tergantung modelnya, dapat dilakukan selama 10 detik hanya dengan satu sentuhan tombol. Peningkatan tingkat akselerasi umumnya disebabkan oleh keluaran sistem yang lebih tinggi. Misalnya, basis Taycan menghasilkan 60 kW lebih banyak dari sebelumnya. Di Taycan Turbo S, tambahan 140 kW dengan Launch Control. Hal ini meningkatkan output sistem model teratas menjadi 700 kW/952 PS.

Taycan  baru memiliki jangkauan WLTP meningkat hingga 678 km, meningkat 175 km atau 35 persen. Taycan yang diperbarui tidak hanya memerlukan penghentian pengisian daya yang lebih sedikit dalam perjalanan jauh dibandingkan pendahulunya, tetapi juga mengisi ulang lebih cepat: di stasiun pengisian daya DC 800 volt, misalnya, daya dapat diisi hingga 320 kW. Itu 50 kW lebih banyak dari sebelumnya. Siklus pengisian cepat pada baterai performa baru telah diperluas secara signifikan. Artinya, kapasitas pengisian daya lebih dari 300 kW dapat dipertahankan hingga lima menit, dan kapasitas pengisian daya yang sangat tinggi dapat dicapai dengan lebih cepat, bahkan pada suhu rendah.

Pada Taycan generasi pertama, waktu pengisian SOC 10 hingga 80 persen pada suhu 15 derajat Celcius adalah 37 menit. Dalam kondisi yang sama, Taycan yang diperbarui hanya membutuhkan waktu 18 menit meski kapasitas baterainya lebih besar. Performance Battery Plus kini memiliki kapasitas kotor 105 kWh, meningkat dari 93 kWh.

Semua model Taycan yang diperbarui hadir dengan suspensi udara adaptif sebagai standar. Suspensi Porsche Active Ride baru dapat dipesan sebagai opsi untuk versi all-wheel drive. Sistem ini menawarkan bandwidth yang belum pernah ada sebelumnya antara kenyamanan berkendara dan dinamika berkendara.

Suspensi ini  menjaga bodi Taycan tetap sejajar setiap saat, bahkan saat melakukan pengereman dinamis, kemudi, dan manuver akselerasi. Dengan pengendaraan yang mulus, sistem menyerap benturan hampir seluruhnya. Dalam situasi berkendara yang dinamis, suspensi Porsche Active Ride memastikan koneksi yang hampir sempurna ke jalan raya berkat distribusi beban roda yang seimbang. Jika mode yang sesuai diaktifkan, suspensi dapat mengkompensasi gerakan pitching dan rolling untuk mengurangi gaya akselerasi yang bekerja pada penumpang.

Peningkatan kinerja dan efisiensi secara bersamaan disebabkan oleh sejumlah faktor: powertrain canggih dengan motor gandar belakang baru dengan daya hingga 80 kW lebih besar dibandingkan pendahulunya di semua model, inverter pulsa yang dimodifikasi dengan perangkat lunak yang dioptimalkan, baterai yang lebih bertenaga, manajemen termal yang direvisi, heat pump generasi berikutnya, serta strategi pemulihan dan penggerak semua roda yang dimodifikasi.

Kapasitas pemulihan maksimum selama perlambatan dari kecepatan tinggi telah meningkat lebih dari 30 persen dari 290 menjadi 400 kW. Semua varian kini hadir sebagai standar dengan roda yang dioptimalkan secara aerodinamis dan ban yang mengurangi hambatan gelinding. Velg dan ban baru berukuran 21 inci dikembangkan khusus untuk tujuan ini.

Meskipun model ini memiliki bobot lebih ringan hingga 15 kilogram, perlengkapan standarnya bahkan lebih lengkap dibandingkan sebelumnya. Lampu, ParkAssist dengan kamera mundur, kaca spion luar yang dapat dilipat secara elektrik dengan pencahayaan sekeliling cermin, kursi depan berpemanas, Porsche Intelligent Range Manager (PIRM), heat pump dengan sistem pendingin baru,  tempat ponsel  untuk pengisian daya nirkabel, port pengisian daya listrik pada pengemudi dan sisi penumpang depan, sakelar Mode Drive, dan Power Steering Plus kini menjadi fitur standar.