Menjelang akhir 2024, Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO. SAN) mencatatkan prestasi yang membanggakan. Hingga November 2024, hampir 300.000 penumpang telah dilayani oleh PO. SAN, meningkat 10% dibandingkan tahun sebelumnya.
Direktur Utama PO. SAN, Kurnia Lesani Adnan, mengungkapkan keyakinannya akan terus meningkatnya jumlah penumpang pada tahun 2025. “Bus tetap menjadi pilihan utama masyarakat di tengah tingginya tarif moda transportasi lainnya,” ujarnya. “Optimisme ini didukung oleh pembukaan daerah baru dan perbaikan fasilitas terminal serta infrastruktur jalan. “Ini membuka peluang bagi kami untuk meningkatkan layanan,” tambah Sani.
PO. SAN juga telah menerima penghargaan Wahana Adhigana Kategori AKAP Perusahaan Sedang Tahun 2024 dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Ini merupakan penghargaan keempat yang diraih, menegaskan kualitas layanan yang terus dijaga. “Kami bangga dapat mempertahankan standar tinggi dalam pelayanan angkutan penumpang,” kata Sani.
Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Wakil Direktur PO. SAN, Kurnia Lesari Adnan (Sari), mengumumkan bahwa harga tiket akan tetap normal. “Kami ingin memberi apresiasi kepada penumpang dan mendorong penggunaan angkutan bus,” ujarnya. Selain itu, pada 31 Desember 2024, penumpang akan mendapatkan snack dan kalender sebagai ungkapan syukur atas pencapaian perusahaan.
Sani juga menyebutkan tantangan yang dihadapi, seperti terbatasnya subsidi BBM solar. “Kami berharap pemerintah dapat meningkatkan kuota solar yang saat ini hanya 200 liter per hari, agar kebutuhan operasional kami terpenuhi,” jelasnya.
Dengan layanan yang luas, termasuk rute populer seperti Bengkulu-Jakarta dan Bengkulu-Bandung, PO. SAN terus berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. PO. SAN optimis akan masa depan yang lebih cerah di tahun 2025. Penumpang yang puas adalah kunci kesuksesan, dan PO. SAN berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik.
Your article helped me a lot, is there any more related content? Thanks!