Penjualan  Raja Pick  Up , Moncer Sepanjang Tahun 2023

New Carry, kendaraan komersial ringan  Suzuki yang dikenal sebagai ‘Rajanya Pick Up’ menutup tahun 2023 dengan torehan prestasi penjualan yang cemerlang.  Berdasarjan  data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), New Carry berhasil menjadi salah satu produk  yang dominan  dan mengungguli penjualan kendaraan komersial ringan secara nasional dengan angka penjualan sebesar 44.391 unit.  

Penjualan retail selama satu tahun ini  berkontribusi 54% terhadap  penjualan retail Suzuki. Performa penjualan New Carry ini  dipengaruhi pula oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya para pelanggan kendaraan komersial Suzuki.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengaku gembira dengan penjualan positif New Carry tersebut.  Sebagai kendaraan niaga ringan  New Carry telah  menjadi andalan untuk mendukung wirausaha di tanah air.  Selain kendaraan passenger yang turut memberikan catatan penjualan positif terutama melalui kendaraan hybrid, kendaraan komersial Suzuki melalui New Carry juga merajai penjualan retail kendaraan komersial ringan secara nasional. Sepanjang tahun 2023, New Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pick up nasional sebesar 49%.  “Tentu hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Suzuki. Selain karena sukses memikat pelanggan melalui keunggulan yang ditawarkan, New Carry juga berhasil menjadi kendaraan niaga yang diandalkan banyak pelaku usaha di Tanah Air,” ungkapnya.

Menjadi primadona untuk kendaraan komersial ringan, sebagian besar konsumen memilih New Carry karena berbagai keunggulan yang ditawarkan. Faktor utama yang menarik perhatian adalah desain yang fleksibel dengan daya angkut yang besar mencapai 1 ton, serta ukuran bak yang luas untuk membawa berbagai barang bawaan. Sering digunakan sebagai kendaraan untuk menunjang aktivitas penjualan, New Carry juga hadir dengan biaya yang cukup terjangkau baik dari biaya pembelian hingga biaya kepemilikan. Dengan kinerja tangguh, efisiensi bahan bakar, dan desain praktisnya, New Carry sangat diminati oleh pelaku bisnis dan pengusaha di Indonesia, khususnya untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry sebesar 27%.

Mobil komersil ini juga menarik pengguna  di daerah lainnya pula seperti Jawa Tengah & Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Bali karena dinilai kefungsionalitasannya dalam mendukung bisnis para wirausahawan sehari-hari. Selain itu, ketersediaan layanan service point yang menjangkau daerah terpencil dengan jarak hingga 30 Km dari pusat kota juga memudahkan bagi para pemilik New Carry.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *