Mitsubishi Fuso Pertahankan Tahta Raja Truk dan Siapkan Layanan Prima Pada Ultah Ke- 55 Tahun Ini

Mitsubishi Fuso melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menutup tahun 2024 dengan mempertahankan mahkota raja kendaraan niaga di Indonesia, meraih 38,1% pangsa pasar atau setara 27.683 unit terjual. Pencapaian ini menjadi fondasi untuk memperkuat layanan purna jual di tahun 2025, termasuk perluasan jaringan servis 24 jam, inovasi digital, dan perayaan 55 tahun kehadirannya di Tanah Air. Di tengah fluktuasi pasar yang menantang,

Mitsubishi Fuso membuktikan ketangguhannya dengan mendominasi 53,1% segmen Light Duty Truck (LDT) melalui varian Canter yang terjual 25.219 unit, serta 13,3% di kategori Medium Duty Truck (MDT) lewat Fighter X dengan 2.436 unit. Aji Jaya, Sales & Marketing Director KTB, menegaskan, Dominasi ini mencerminkan kepercayaan pelanggan yang telah kami jaga selama 55 tahun. Tahun 2025 akan menjadi babak baru untuk memperluas ekosistem pendukung bisnis konsumen,” katanya, saat acara berbuka bersama bersama media di Jakarta, Jumat (21/3/2025).

Menyambut persaingan yang semakin dinamis, Mitsubishi Fuso menyiapkan tiga strategi utama: optimalisasi layanan Zero Down Time dengan mengembangkan 19 Bengkel Siaga 24 Jam, 5 Service Point, 21 Parts Depo, dan 135 armada Mobile Workshop; pendampingan layanan Konsultan Bisnis untuk memberikan solusi operasional sesuai kebutuhan pelanggan; serta transformasi digital melalui platform MyFUSO, Runner Telematics, dan penjualan suku cadang resmi di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.. “Layanan purna jual adalah DNA kami. Di usia 55 tahun, komitmen kami tak hanya menjual truk, tetapi menjadi mitra yang memastikan bisnis pelanggan bergerak tanpa hambatan,” tambah Daisuke Okamoto, Presiden Direktur KTB

Sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas konsumen, Mitsubishi Fuso meluncurkan logo perayaan 55 tahun bergaya infinity berwarna emas, simbol komitmen tanpa batas dalam mendukung kesuksesan pelanggan. Pencapaian ini diperkuat dengan raihan penghargaan Top Brand 100 Award 2025 dan WOW Brand 2025 sebagai Gold Champion, yang semakin mengukuhkan posisinya sebagai merek terpercaya di industri kendaraan niaga. Menatap tahun 2025, Mitsubishi Fuso menargetkan pertumbuhan pangsa pasar hingga 40%, didorong oleh proyeksi pertumbuhan sektor logistik, konstruksi, dan ekspor komoditas Indonesia.

Sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso sejak 1970, KTB terus memimpin pasar dengan populasi kendaraan niaga terbesar di Indonesia, didukung inovasi seperti eCanter dan layanan purna jual berkelas. Dengan warisan 55 tahun dan terobosan layanan holistik, Mitsubishi Fuso siap mengawal mobilitas bisnis Indonesia menuju era efisiensi dan keberlanjutan, menjadikan Andalan Bisnis Sejati lebih dari sekadar slogan, tetapi janji yang terwujud dalam setiap solusi yang diberikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *