Menutup GIIAS The Series 2024, Mazda Catat Lonjakan Penjualan 133%

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, meraih pencapaian luar biasa di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2024 di Kota Semarang. Mengakhiri rangkaian GIIAS yang berlangsung di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung, Mazda mencatat total penjualan sebesar 42 unit di Semarang, dengan nilai penjualan mencapai Rp24,37 miliar. Acara ini menutup rangkaian GIIAS dengan peningkatan penjualan Mazda sebesar 133% dibandingkan tahun sebelumnya.

Selama GIIAS Semarang, Mazda memamerkan empat model unggulan, termasuk Mazda CX-60 Elite, Mazda 3 Sedan, Mazda CX-5 Kuro, dan Mazda CX-3 Sport, yang menjadi bintang dengan total penjualan 14 unit atau 33,3% dari total. Warna Soul Red Crystal Metallic menjadi favorit konsumen, berkontribusi pada 40,5% total penjualan. Berikut data penjualan berdasarkan model:

ModelJumlah SPKPersentase
Mazda CX-3 Sport1433,3%
Mazda CX-5 Kuro1023,8%
Mazda 3 Hatchback716,7%
Mazda 3 Sedan37,1%
Mazda CX-60 (Pro, Elite & Kuro)37,1%
Model Lain-lain511,9%

Mazda mencatatkan performa penjualan yang mengesankan sepanjang rangkaian GIIAS 2024 dengan total penjualan di empat kota mencapai 951 unit, sebagai berikut: Jakarta: 833 unit, Surabaya: 58 unit, Bandung: 18 unit dan Semarang: 42 unit.

Ricky Thio, Chief Operating Officer PT EMI, menyatakan, “Kami berterima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat di berbagai kota, khususnya di Semarang. Dukungan dari GAIKINDO membantu kami memperluas jangkauan di pasar otomotif Indonesia.”

PT EMI menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang berkontribusi dalam suksesnya Mazda di GIIAS 2024. Mazda akan kembali menyapa para pecinta otomotif di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, menghadirkan produk andalan dengan pengalaman berkendara khas Mazda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *