BYD DENZA D9 Resmi Meluncur , MPV dengan Teknologi Terdepan & Kenyamanan Maksimal

BYD melucurkan produk terbarunya DENZA D9 , MPV (Multi Purpose Vehicle) listrik (NEV/New Energy Vehicle)  terbaru yang mengusung konsep elegan dan canggih. Dalam acara seremoni meraih di Liu Xueliang, General Manager BYD Asia Pasifik, Auto Sales Division dalam acar peluncuran di Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, kemarin  menegaskan komitmen BYD untuk menghadirkan inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia.

DENZA  lahir dari  hasil kolaborasi strategis antara BYD dan Mercedes-Benz, yang dimulai pada tahun 2010  lalu. Kepemlikan saham untuk usaha patungan ini  masing-masing 50:50. Mercedes-Benz memberikan kontribusi pada aspek kemewahan kendaraan, sementara BYD menyumbangkan teknologi  EV terdepan. Pada 2012, DENZA  berhasil menciptakan kendaraan listrik pertama mereka, namun  karena infrastruktur kendaraan listrik yang belum matang saat itu membuat hasilnya kurang optimal.  Pada 2021, BYD mengambil alih 100% kepemilikan saham, dan membangun  DENZA  menjadi salah satu merek unggulan yang berfokus pada kendaraan listrik premium.

DENZA D9  telah membuktikan kualitasnya di pasar China dengan penjualan lebih dari 300.000 unit, menjadikannya MPV nomor satu dalam hal penjualan, nilai jual kembali, dan kepuasan pelanggan. Model ini menggabungkan kemewahan khas Mercedes-Benz dengan teknologi mutakhir dari BYD, menciptakan pengalaman berkendara yang berbeda.

Dalam sambutannya, Liu Xueliang mengatakan bahwa setiap pengusaha atau pebisnis otomotif, konsumen selalu bertanya kapan BYD DENZA D9  mengaspal di Indonesia.  Nah, akhirnya harapan konsumen untuk segera memiliki MPV BYD bakal terwujud.  “Indonesia adalah pasar yang potensial, dan kami merasakan dukungan masyarakat terhadap teknologi BYD. Dengan kehadiran DENZA D9 kami berharap  konsumen Indonesia dapat merasakan perbedaan nyata dari kendaraan NEV,” ujar Liu.

Sebagai pelopor kendaraan listrik, BYD mencatatkan angka penjualan global yang luar biasa dengan lebih dari 4,2 juta unit EV hingga  akhir 2024. Ekspor BYD juga meningkat signifikan, mencapai 423.375 unit tahun ini, naik 43% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan meluncurkan Denza9 di Indonesia, BYD tidak hanya menawarkan kendaraan, tetapi juga visi untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. “Misi kami adalah membawa produk terbaik ke Indonesia. Kami yakin DENZA D9  akan diapresiasi  dengan baik oleh masyarakat Indonesia, dan kami akan terus menghadirkan kendaraan serta teknologi terbaik,” tegas Liu Xueliang.

DENZA D9 bukan hanya sekadar kendaraan listrik, tetapi simbol kemewahan, teknologi, dan keberlanjutan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar modern. Kehadirannya di Indonesia menjadi langkah penting menuju transformasi industri otomotif yang lebih ramah lingkungan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *