Asuransi Astra juga unggul dari segi credibility dan pengakuan global atas kinerjanya.
Asuransi Astra telah memperkuat kredibilitas dan reputasi perusahaan, berhasil mempertahankan rating Financial Strength Rating A- (Excellent) dan Long-Term Issuer Credit Rating “a-” (Excellent) dari lembaga pemeringkat asuransi internasional AM Best.
Tahun ini, AM Best menetapkan peringkat Indonesian National Scale Rating aaa.ID (Exceptional) kepada Asuransi Astra dengan outlook stable.
Rating ini cerminkan pengakuan internasional atas kekuatan keuangan dan kemampuan Asuransi Astra yang excellent dalam memenuhi seluruh kewajiban perusahaan khususnya kepada pelanggan.
Asuransi Astra juga konsisten berupaya menjawab seluruh kebutuhan pelanggan dengan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui perwujudan rangkaian aspirasi berkelanjutan dalam kegiatan Estafet Peduli Bumi.
Kegiatan ini dijadikan wadah dalam mendorong kegiatan Environment, Social, & Government (ESG) Asuransi Astra untuk mengimplementasikan gerakan sustainability sebagai upaya meningkatkan renewal energy dan mengurangi emisi lingkungan guna merawat Bumi serta aspek kehidupan di dalamnya dan telah terwujudkan di 13 kota.
Dalam menjalankan misinya, Asuransi Astra mengusung empat pilar, antara lain pilar pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan kewirausahaan.
Asuransi Astra berupaya mewujudkan SDGs poin 13 “Penanganan Perubahan Iklim” dalam mengambil tindakan cepat untuk mengatasi perubahan iklim dan dampaknya.
Selaras dengan visi Asuransi Astra “Bring Peace of Mind to Millions” pada setiap fase dan momen kehidupan untuk secara konsisten mendukung setiap langkah perubahan, kegiatan ini dan kampanye kehumasan #LangkahSederhana diharapkan dapat dijadikan batu pijakan dan suara dorongan bagi para pelanggan dan masyarakat untuk memulai menanamkan resolusi yang memberikan pengaruh positif guna menciptakan peace of mind bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar untuk hari ini dan masa datang.
“Menjaga kinerja perusahaan selama bertahun-tahun bukan hanya semata-mata untuk mempertahankan brand agar tetap eksis di tengah perubaha yang terus terjadi, namun juga menjadi upaya kami untuk mendapatkan dan mempertahankan kepercayaan para pelanggan serta masyarakat,” Tutur EVP Human Capital & Facilities Management Asuransi Astra, Tri Rahayu Andayani.