AION membawa AION Angels ke setiap event besar, khususnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025. Kali ini membawa 18 Angels untuk melakukan live streaming. Hal ini sejalan dengan konsep yang dilakukan pada motorshow di China. Tren live streaming telah menjadi salah satu pendorong utama dalam transformasi digital di Tiongkok karena telah menciptakan pengalaman belanja, hiburan, dan edukasi yang lebih interaktif.
Sebagai salah satu pemain terkemuka di industri otomotif global, GAC Group memandang tren ini sebagai kesempatan strategis untuk menjangkau konsumen melalui pendekatan yang lebih inovatif dan dinamis. Melihat keberhasilan tren ini di Tiongkok, AION menghadirkan pendekatan live streaming yang inovatif dan menjadi yang pertama di industri otomotif Indonesia.
“Di Tiongkok, tren live streaming telah berkembang seiring dengan perubahan zaman dan menjadi jembatan yang efektif antara brand dan konsumen. Strategi ini kami perkenalkan juga di Indonesia dan menjadi yang pertama di dalam industri otomotif nasional. Kami percaya bahwa pendekatan ini tidak hanya relevan di pasar global, tetapi juga memiliki potensi besar di Indonesia karena semakin banyak konsumen yang mengandalkan pengalaman digital untuk memahami produk sebelum mengambil keputusan pembelian. Melalui inovasi ini, AION Indonesia siap beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen di era digital dan menetapkan standar baru dalam industri otomotif,” ujar Andry Ciu, CEO AION Indonesia.
Melalui format yang interaktif dan real-time, AION Indonesia berusaha menyampaikan inovasi serta keunggulan teknologi secara lebih langsung dan menarik. Hal ini diperkuat dengan kehadiran AION Angels yang merupakan figur yang banyak dikenal di tengah publik dan memiliki banyak pengikut pada akun sosial medianya.
Mereka bertugas menyiarkan setiap kegiatan AION dengan lebih interaktif dan menarik, namun tetap
informatif. Dengan pendekatan ini, AION tidak hanya memperkenalkan produk secara lebih mendalam, tetapi juga sekaligus dapat memperkuat hubungan antara brand dan konsumen di Indonesia, membangun keterlibatan pelanggan, dan meningkatkan transparansi dalam pengalaman berbelanja.
Saat ini, kebiasaan konsumen di Indonesia AION Indonesia percaya bahwa dengan menghadirkan strategi ini dapat menciptakan pengalaman baru yang lebih interaktif dengan para calon konsumennya. Dengan begitu konsumen memiliki pilihan dalam mendapatkan informasi terkait teknologi dan inovasi yang dimiliki AION Indonesia.
Strategi live streaming yang diusung AION Indonesia juga sejalan dengan perkembangan perilaku konsumen digital di tanah air. Mereka banyak mengandalkan platform online untuk mencari informasi sebelum membeli produk, sehingga platform ini memberikan cara yang lebih efektif untuk memperkenalkan teknologi dan keunggulan kendaraan AION.
Selain itu, live streaming membuka peluang baru dalam pemasaran otomotif, memungkinkan demonstrasi fitur kendaraan secara langsung dan menawarkan promosi eksklusif yang dapat meningkatkan keterlibatan serta minat calon pembeli.
Melalui sesi live streaming, AION akan mendemonstrasika fitur kendaraan secara real-time, menjawab pertanyaan konsumen, dan memberikan penawaran eksklusif. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan konsumen tetapi juga mendorong peningkatan penjualan secara signifikan. AION Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital yang lebih interaktif dan informatif bagi konsumen otomotif Tanah Air.
Langkah ini diharapkan dapat mendekatkan teknologi canggih AION kepada calon pembeli, serta memperkuat hubungan antara merek dan konsumen melalui komunikasi yang transparan dan melibatkan menarik keterlibatan yang lebih tinggi.
70918248
References:
how strong can you get without steroids (cathoconnect.com.au)