MG Cyberster : Petualangan Road Trip Trans Benua

Morris Garages (MG), menghadirkan  produk terbarunya, yaitu MG Cyberster. Electric sport car persembahan dari MG ini telah diperkenalkan pada perhelatan Goodwood Festival of Speed di Inggris yang berlangsung pada tanggal 13 hingga 16 Juli lalu.  MG Cyberster langsung mencuri perhatian berkat desainnya yang memukau dan futuristik. Mobil sport ini  mewakili era baru bagi MG dan menetapkan standar baru untuk roadster listrik di seluruh dunia.

MG Cyberster akan melakukan roadshow lintas benua dari benua Eropa ke benua Asia. Perjalanan ini akan menjadi salah satu momentum bersejarah dan menakjubkan bagi MG, kesempatan ini akan memperlihatkan mengapa MG Cyberster patut diperhitungkan sebagai masa depan  industri otomotif dunia, khususnya untuk mobil sport.

Rencana besar MG tidak berhenti di perkenalan. Dengan bendera MG Cyberster berkibar, petualang legendaris Inggris, The Turner Twins – Hugo dan Ross Turner, akan mengemban misi luar biasa: ekspedisi trans-benua, menempuh 10.000 mil dari London ke dunia. Memulai perjalanan pada 12 September 2023, mereka akan melintas berbagai negara, termasuk ke Indonesia.

Roadshow ini merupakan ajang MG untuk mengenalkan Roadster EV pertama di dunia, yang menandai tahun ke-100 MG mengubah lanskap dunia otomotif global yang akan jatuh pada tahun 2024. Perjalanan ini mengambil titik awal di Westminster London dan untuk dilanjutkan ke Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Republik Ceko, Slovakia, Hongaria, Austria, Spanyol, dan Italia. Tidak hanya negara-negara tersebut, dilanjutkan untuk memulai perjalanannya ke timur tengah, di mana ia akan melakukan perjalanan melalui Yordania, Arab Saudi, Qatar, UEA, Oman, India, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Filipina sebelum berhenti di tujuan akhir mereka Shanghai.

Roadshow ini juga bagian dari misi MG untuk memperlihatkan keandalan, efisiensi, dan kenyamanan MG Cyberster. Ini adalah upaya untuk menghancurkan mitos ‘range anxiety‘, menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik adalah masa depan yang nyaman dan dapat diandalkan. “Melalui roadshow MG Cyberster yang bertajuk Charging Into The Future, kami ingin dunia menyaksikan bukan hanya inovasi teknologi dan desain, tetapi juga bagaimana MG menjadi jawaban kendaraan masa depan,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

MG Cyberster bukan sekadar mobil sport listrik. Ini adalah simbol visi MG tentang bagaimana mobil listrik harus dirancang: kombinasi antara estetika klasik MG dengan inovasi teknologi terbaru. Fitur seperti konektivitas canggih, kemampuan mengemudi otonom, dan desain convertible dengan scissor door menunjukkan dedikasi MG dalam menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi.

Dengan jangkauan hingga 800 KM dalam sekali pengisian dan performa yang mengesankan, MG Cyberster bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik saja. MG Cyberster tidak hanya mempesona dalam tampilan tetapi juga dalam kinerja. Ini adalah interpretasi MG dari estetika baru di era mobil listrik: elegan, kuat, dan ramah lingkungan.

Menyambut era baru dalam dunia otomotif, MG berkomitmen untuk terus memimpin dalam inovasi. MG Cyberster sudah diperkenalkan di Inggris tahun ini dan diharapkan dapat merajai pasar global dengan berbagai varian kendaraan inovatif lainnya yang ditawarkan oleh MG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts