Astra Pimpin Transformasi Mobilitas Berkelanjutan di Indonesia

Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia, Astra terus menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan masa depan mobilitas yang lebih berkelanjutan. Melalui berbagai inisiatif inovatif di lini bisnisnya, Astra berperan aktif dalam mengakselerasi transisi Indonesia menuju ekonomi rendah karbon.

Pada sektor otomotif, Astra telah memasarkan berbagai model kendaraan listrik, termasuk 3 model Battery Electric Vehicle (BEV), 3 model Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 16 model Hybrid Electric Vehicle (HEV) di bawah merek Toyota dan Lexus. Tidak hanya itu, Astra juga menawarkan 5 model BEV dan 1 model PHEV di bawah merek BMW.

“Otomotif Astra terus berkembang dalam mencapai ‘The Future of Mobility’ untuk memenuhi beragam kebutuhan dan tuntutan mobilitas dalam bertransisi menuju ekonomi rendah karbon,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah.

Untuk kendaraan roda dua, Astra Honda Motor telah memasarkan dua model sepeda motor BEV, yaitu EM1 e: dan EMI e: PLUS, memperluas pilihan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia.

Dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik, Astra melalui Astra Otoparts telah meluncurkan Astra Otopower, jaringan pengisian daya kendaraan listrik yang saat ini memiliki 37 unit mesin pengisi daya di 32 lokasi di Pulau Jawa.

“Komitmen Astra dalam mengembangkan kendaraan listrik dan solusi mobilitas berkelanjutan diharapkan dapat menciptakan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” tambah Riza.

Upaya Astra dalam mewujudkan The Future of Mobility sejalan dengan cita-cita perusahaan untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts