Honda Menghadirkan Varian Baru Ye S7 dengan Tenaga Besar

Dalam waktu dekat Honda elektrik, SUV Honda Ye S7 yang diproduksi melalui joint venture dengan Dongfeng akan hadir dalam varian penggerak roda ganda dengan jarak tempuh hingga 620 km. Namun, berdasarkan informasi terbaru dari regulator pemerintah China , kini Ye S7 juga akan hadir dalam varian penggerak roda tunggal.

Mobil SUV Honda Ye S7 pertama kali terdaftar di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China bulan lalu. Dari informasi tersebut mengindikasikan bahwa varian penggerak roda ganda sebenarnya adalah varian dengan spesifikasi tertinggi, sementara sebagian besar varian lainnya akan menggunakan penggerak roda tunggal.

Berdasarkan daftar MIIT (Kementerian Perindustrian dan teknologi Informasi Tiongkok) untuk varian penggerak roda tunggal, mobil ini tersedia dalam tiga varian dengan berat 2.178 kg, 2.191 kg, dan 2.175 kg. Para pembeli juga dapat memilih ukuran roda 19 atau 21 inci. Dimensi varian penggerak roda tunggal secara mengejutkan sama dengan varian penggerak roda ganda, yaitu 4.750 mm panjang, 1.930 mm lebar, dan 1.625 mm tinggi, dengan jarak sumbu roda 2.930 mm. Sudut pendekatan dan keberangkatan masing-masing adalah 17 dan 24 derajat.

Varian penggerak roda belakang ditenagai oleh motor listrik TZ220XSAMCF81 yang sama dengan varian penggerak semua roda, yang menghasilkan daya puncak 200 kW. Kecepatan tertinggi mobil ini adalah 180 km/jam. Saat ini, belum ada informasi detail tentang paket baterai, selain bahwa mobil ini menggunakan baterai litium terner yang dipasok oleh CATL. Kami baru-baru ini mengetahui bahwa varian penggerak semua roda menggunakan baterai 89,8 kWh dari CATL. Kemungkinan besar, varian penggerak roda tunggal juga akan menggunakan baterai dengan kapasitas serupa, sehingga diperkirakan dapat mencapai jarak tempuh sekitar 700 km berdasarkan pengukuran CLTC.

Secara visual, Ye S7 cukup berbeda dari model Honda sebelumnya, termasuk emblem baru yang tidak lagi memiliki garis luar di sekitar logo H. Baik lampu depan maupun belakang dirancang dengan ide huruf H yang memanjang, sehingga memiliki tampilan lampu tembus pandang. Port pengisian daya mobil berada di sisi kanan di atas lengkungan roda.

Penjualan Honda Ye S7 varian penggerak roda tunggal dan ganda kemungkinan akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan tapi untuk pasar China lebih dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts