BAIC Siap Meriahkan Pasar Otomotif dengan Inovasi dan Teknologi Terkininya

Perjalanan BAIC di dunia otomotif dimulai sejak kendaraan sedan pertamanya, “Jinggangshan”, yang diluncurkan pada tahun 1958. Sejak saat itu, pabrikan ini terus mencetak sejarah baru di industri otomotif.

Dengan visi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik, BAIC secara terus-menerus melakukan riset dan pengembangan yang berfokus pada inovasi teknologi dengan filosofi “craftsmanship at heart”. Filosofi ini merefleksikan komitmen BAIC untuk terus berinovasi menuju teknologi otomotif yang cerdas, hemat energi, dan aman.

Dalam perjalanan 25 tahunnya di industri otomotif, BAIC telah melakukan beberapa joint venture penting. Di tahun 1983, BAIC membentuk Beijing Jeep Corporation bersama pabrikan otomotif Amerika. Kemudian di tahun 2002, BAIC melakukan joint venture dengan pabrikan Korea untuk membentuk Beijing Hyundai Motor Co., Ltd. Tiga tahun kemudian, BAIC juga membentuk Beijing Benz Automotive Co., Ltd. bersama pabrikan otomotif asal Jerman.

BAIC GROUP juga memiliki anak perusahaan sukses lainnya, seperti FOTON MOTOR Co.,Ltd yang menjadi produsen kendaraan komersial nomor satu di dunia. Grup ini juga memperluas bisnisnya dengan mengakuisisi merek Swedia SAAB pada tahun 2009 dan pabrikan Belanda INALFA pada tahun 2011.

Komitmen BAIC untuk menghasilkan produk otomotif berkualitas terus berlanjut. Pada tahun 2018, BAIC menjalin kerjasama dengan MAGNA, produsen komponen otomotif terbesar di Amerika Utara, untuk membangun basis manufaktur serta melakukan riset dan pengembangan untuk membuat kendaraan listrik (BEV) kelas premium.

Pada Desember 2021, BAIC GROUP resmi menjadi pemilik saham terbesar DAIMLER AG sebesar 9,98%, menegaskan posisi BAIC sebagai salah satu dari 5 besar grup otomotif terbesar di China yang diperhitungkan dalam FORTUNE GLOBAL 500.

Untuk membuktikan komitmennya dalam industri otomotif global, BAIC mendirikan BAIC International pada tahun 2013 yang berfokus pada manufaktur dan pemasaran internasional. Hingga saat ini, BAIC telah berhasil menjual lebih dari 31 juta unit kendaraan di 110 negara.

Pada Mei 2024 lalu, BAIC resmi memasuki pasar Indonesia, siap memberikan nilai tambah pada industri otomotif Indonesia melalui inovasi dan teknologi mutakhirnya. Kehadiran BAIC di GIIAS 2024 akan menjadi momentum bagi pabrikan ini untuk memperkenalkan dan membuktikan komitmennya dalam menciptakan solusi mobilitas terdepan bagi masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts