15th SATU Indonesia Awards 2024 Sebarkan Inspirasi di Young On Top National Conference 2024

Astra hadir dalam Special Session Young On Top National Conference (YOTNC) 2024 dengan tema “Bersama, Berkarya, Berkelanjutan” melalui Bincang Inspiratif 15th SATU Indonesia Awards 2024 Education Redefined: Strategies for Success. Acara ini diadakan di Balai Kartini, Jakarta. Bincang inspiratif ini fokus pada isu pendidikan dan menghadirkan pembicara inspiratif di bidangnya, yaitu: Pegiat Seni dan Pendidikan Maudy Ayunda. Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2021 Bidang Pendidikan I Gede Andika Wira Teja dan Head of Brand Communications Astra Yudha Prasetya

Pendidikan merupakan salah satu pilar dalam program kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yaitu Astra Untuk Indonesia Cerdas. Pilar ini bertujuan untuk memberikan dampak positif pada pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, sejalan dengan tujuan pemerintah dan pencapaian Tujuan 4 SDGs yaitu Pendidikan Berkualitas.

Program Astra Untuk Indonesia Cerdas berfokus pada peningkatan mutu sekolah (pelatihan guru, pengembangan kurikulum, dan pengembangan life skill), Pemberian beasiswa, Pemberian donasi sarana dan prasarana pendidikan, terutama untuk sekolah-sekolah di sekitar instalasi Grup Astra dan daerah prasejahtera lainnya

Pendidikan juga menjadi salah satu dari lima bidang yang dapat diikutsertakan dalam SATU Indonesia Awards yang telah dilaksanakan selama 15 tahun oleh Astra. “Astra berharap melalui konsistensi pelaksanaan kegiatan SATU Indonesia Awards dapat menemukan semakin banyak generasi muda Indonesia yang bekerja tanpa pamrih untuk memberi manfaat kepada masyarakat di sekitarnya, dan mendukung terciptanya kehidupan berkelanjutan yang selaras dengan aspek environment, social and governance (ESG) untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Peluncuran Produk Kolaborasi Cenderamata Astra & Bluesville

Sebelum Bincang Inspiratif, Astra meluncurkan produk kolaborasi Cenderamata Astra dan jenama fesyen karya anak bangsa, Bluesville. Kolaborasi ini merupakan wujud nyata Astra dalam mendukung kreativitas anak bangsa. Kolaborasi Cenderamata Astra & Bluesville menghadirkan dua desain. Desain pertama terinspirasi dari filosofi Astra, Catur Dharma yang dipadukan dengan gaya khas Bluesville dengan menampilkan pola bandana warisan yang disusun secara tambal sulam. Sedangkan desain kedua mensinergikan makna dari Catur Dharma dengan empat jenis bunga yaitu teratai, iris, cosmos dan colosia yang menggambarkan keunggulan, kualitas, kolaborasi, bergerak dinamis dan mencapai hasil yang lebih baik.

Semangat Astra dalam berkolaborasi bersama anak bangsa untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts