Jorge Martin Juara MotoGP San Marino 2023

Misano, Italia – 10 September 2023 – Jorge Martin kembali berjaya di MotoGP San Marino 2023. Pembalap Pramac Ducati itu berhasil meraih kemenangan setelah finis terdepan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (10/9/2023).

Martin tampil dominan sepanjang balapan. Ia memimpin balapan sejak awal dan terus memperlebar jarak dengan para pesaingnya. Martin pun berhasil menyentuh garis finis dengan keunggulan 3,666 detik atas Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team.

Bezzecchi berhasil finis di posisi kedua untuk mengamankan podium pertamanya di MotoGP. Sementara itu, podium ketiga diraih oleh Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Martin di musim ini. Ia juga menjadi pembalap pertama yang meraih kemenangan di MotoGP San Marino sejak Marc Marquez pada tahun 2020.

Kemenangan Martin juga semakin mempersempit jaraknya dengan Bagnaia di klasemen pembalap. Martin kini hanya tertinggal 14 poin dari Bagnaia yang masih memimpin klasemen.

Berikut hasil lengkap MotoGP San Marino 2023:

  1. Jorge Martin (Pramac Ducati)
  2. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)
  3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
  4. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP)
  5. Aleix Espargaro (Aprilia Racing)
  6. Joan Mir (Suzuki Ecstar)
  7. Maverick Vinales (Aprilia Racing)
  8. Jack Miller (Ducati Lenovo Team)
  9. Johann Zarco (Prima Pramac Racing)
  10. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts