Sasis Bus Mercedes OF 1623 Air Suspension Euro 4: Akselerasi Cepat dan Tangguh

PO Bus Sudiro Tungga Jaya, Madiun, lewat akun YouTube nya telah memposting sasis bus baru yang akan dibuat bus di perusahaan karoseri Adiputro, Malang.  Sasis tersebut adalah sasis bus Mercedes-Benz 1623 Euro 4, sasis terbaru dari seri 1623 sebelumnya yang telah diluncurkan sejak 2018 lalu. 

Mercedes-Benz, salah satu pemimpin global dalam industri otomotif memang telah meluncurkan   sasis bus terbarunya, Mercedes OF 1623, yang dilengkapi dengan teknologi air suspension.  Disinyalir sasis ini dibuat di India, yang di negri Bolywood itu dinamai Bharat Benz. 

Sasis Bus Mercedes OF 1623 dilengkapi dengan mesin  OM 906 LA, 6000 cc, 6 silinder  berteknologi Common Rail Injection,  231 HP dan torsi hingga 1.100 Nm, yang diklaim mampu  berakselerasi yang baik dan kemampuan menaklukkan medan berat.

Sasis ini memenuhi standar emisi Euro 4, yang berarti mesinnya ramah lingkungan dengan emisi gas buang yang rendah, dibanding versi sebelumnya yang masih Euro 3 dan menggunakan suspensi leaf spring (per daun)

OF 1623 Euro 4 meskipun masih menggunakan sasis ladder frame, namun bila di karoseri menjadi bus akan sangat ergonomis. Memberikan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penumpang dan pengemudi. Kursi yang nyaman, dashboard yang intuitif, serta sistem pendingin udara membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Sasis OF 1623 dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan termasuk ABS (Anti-lock Braking System), ESP (Electronic Stability Program), dan sistem rem yang andal. Teknologi Air Suspension Euro 4 yang  menghasilkan kualitas perjalanan yang superior. Air suspension meredam goncangan dan guncangan, menjadikan perjalanan lebih nyaman bagi penumpang.

Mesin  OM 906 LA yang efisien dan teknologi Euro 4 membantu mengurangi konsumsi bahan bakar, menghemat biaya operasional bagi operator bus.

Sasis Bus Mercedes OF 1623 dengan teknologi air suspension Euro 4 yang dijual dengan harga Rp 700 juta ini  adalah pilihan yang sangat menarik bagi operator bus yang menginginkan kombinasi performa mesin yang kuat, kenyamanan penumpang dan  aman. Mercedes-Benz terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang semakin berkembang di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts