Tampil Impresif, Pembalap Hongkong Raih Poin Berharga di British GT Championship

Kevin Tse (HKG) dan rekan setimnya selama satu musim Maximilian Goetz (GER) berhasil menyelesaikan Putaran 4 British GT Championship di Donington Park akhir pekan lalu. Itu adalah akhir pekan yang sangat menantang bagi pembalap dan tim karena balapan 3 jam tersebut menghadapi kondisi cuaca terburuk di Inggris. Meski menghadapi banyak kesulitan, duo yang mengawali ajang di P4 setelah tampil impresif di kualifikasi, berhasil finis di P7 dan meraih beberapa poin berharga. Mengumpulkan momentum di kejuaraan, pebalap Hong Kong ini ingin naik podium untuk pertama kalinya musim ini saat ia bersiap untuk menghadapi satu-satunya balapan flyaway dalam kalender di Circuit de Spa-Francorchamps yang legendaris di Belgia dari tanggal 21 hingga tanggal 23 Juni.

Duo ini memulai akhir pekan dengan sangat kuat karena Tse dan Goetz berada di posisi yang tepat selama persiapan balapan. Duo ini mencatat waktu putaran yang mengesankan di kedua bagian kualifikasi, yang memberi mereka waktu gabungan yang cukup baik untuk start P4 pada hari Minggu. Balapan berdurasi 3 jam ini dimulai dengan menggunakan Safety Car mengingat kondisi lintasan yang sangat berbahaya, namun balapan tersebut secara resmi mendapat bendera hijau beberapa menit kemudian saat Tse memimpin balapan di akhir tugas pembukaannya. Goetz masuk ke dalam mobil sekitar 30 menit setelah menjalankan tugasnya dan melanjutkan perjalanan hingga langit terbuka kembali dan semua tim terpaksa kembali menggunakan ban basah. Perlombaan harus diberi tanda merah karena cuaca semakin buruk, yang sangat disayangkan karena tim melakukan pit-stop dan akhirnya kalah dari mereka yang mendapat free stop karena penghentian tersebut.

Tse dan Goetz berjuang keras selama sisa balapan, berjuang dengan gagah berani untuk merebut posisi. Akhirnya keduanya pulang di P7 karena kontak yang terlambat memperlambat kemajuan tim. Terlepas dari tantangan yang ada, Tse telah menunjukkan ketahanan yang kuat musim ini saat ia menghadapi perjuangan melawan grid secara keseluruhan tahun ini. Pasangan ini mencetak 9 poin dengan finis 10 besar ini, naik ke P12 di klasemen pada tahap setengah jalan kejuaraan. Pembalap Hong Kong ini akan mencari hasil yang bagus di Spa dan menantang kejuaraan menjelang tahap penutupan musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts