Porsche Luncurkan Carrera GTS 911 Hybrid & Twin-Turbo

Porsche meodofikasi mobil sport 911 yang ikonik yakni 911 Carrera GTS baru mobil sport yang dilengkapi dengan hybrid. Sistem powertrainya dikembangkan, dengan kapasitas 3,6 liter, memberikan peningkatan performa berkendara secara signifikan. 911 Carrera GTS Coupé berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 3,0 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 312 km/jam. Sedangkan 911 Carrera juga akan muncul model baru bermesin mesin boxer 3.0 liter twin-turbo yang dimodifikasi ringan dan lebih bertenaga dari pendahulunya.

Dengan peluncuran kembali model ikoniknya, Porsche telah memodernisasi empat dari enam lini modelnya hanya dalam beberapa bulan: Panamera, Taycan, Macan dan 911. “Portofolio produk kami lebih muda dari sebelumnya dan sangat menarik,” kata CEO Oliver Blume. “Ini menawarkan pelanggan kami lebih banyak pilihan penyesuaian dan pengalaman eksklusif.”

Untuk model 911 Carrera GTS baru, para insinyur Porsche merancang sistem hybrid mobil sport. “Kami mengembangkan dan menguji berbagai macam ide dan pendekatan untuk menghasilkan sistem hybrid yang sesuai dengan 911 secara sempurna. Hasilnya adalah penggerak unik yang sesuai dengan konsep keseluruhan 911 dan meningkatkan kinerjanya secara signifikan,” kata Frank Moser, Wakil Presiden Model Lines 911 dan 718.

Sistem T-Hybrid yang ringan dan bertenaga memiliki exhaust gas turbocharger elektrik yang baru dikembangkan. Motor listrik terintegrasi, ditempatkan di antara kompresor dan roda turbin, secara instan meningkatkan kecepatan turbocharger. Ini segera meningkatkan tekanan dorongan. Motor listrik pada exhaust gas turbocharger juga berfungsi sebagai generator. Ini menghasilkan tenaga listrik hingga 11 kW (15 PS). Energi ini diambil dari aliran exhaust gas. Turbocharger elektrik bebas wastegate memungkinkan penggunaan hanya satu turbocharger dibandingkan dua turbocharger sebelumnya, sehingga menjamin penyaluran tenaga yang lebih dinamis dan responsif.

Powertrainnya juga mencakup motor sinkron magnet permanen yang terintegrasi ke dalam transmisi kopling ganda delapan kecepatan baru yang lebih bertenaga. Bahkan pada kecepatan idle, ia mendukung mesin boxer dengan torsi penggerak ekstra hingga 150 Nm dan memberikan dorongan tenaga hingga 40 kW. Porsche memadukan kedua motor listrik tersebut dengan baterai bertegangan tinggi yang ringan dan kompak. Ukuran dan beratnya sama dengan baterai starter 12 volt konvensional, tetapi menyimpan energi hingga 1,9 kWh (kotor) dan beroperasi pada tegangan 400 V. Untuk bobot keseluruhan yang optimal, Porsche telah memasang baterai lithium-ion yang ringan, untuk sistem kelistrikan terpasang 12 V.

Inti dari penggerak T-Hybrid adalah mesin boxer 3,6 liter yang baru dikembangkan. Sistem tegangan tinggi memungkinkan kompresor AC digerakkan secara elektrik dan sebagai akibatnya penggerak sabuk dihilangkan, membuat mesin jauh lebih kompak. Hal ini menciptakan ruang di atas unit daya untuk inverter pulsa dan konverter DC-DC. Lubang yang diperbesar sebesar 97 mm dan peningkatan langkah sebesar 81 mm meningkatkan perpindahan sebesar 0,6 liter dibandingkan pendahulunya. Mesinnya memiliki kontrol poros bubungan VarioCam dan kontrol katup dengan lengan ayun. Ini mempertahankan rasio campuran bahan bakar dan udara yang ideal di seluruh peta (lambda = 1).

Meski tanpa bantuan listrik, mesin boxernya mampu menghasilkan tenaga 357 kW (485 PS) dan torsi 570 Nm. Secara total, output sistem adalah 398 kW (541 PS) dan 610 Nm. Peningkatan tenaga dibandingkan pendahulunya adalah 45 kW (61 PS). 911 Carrera GTS baru juga mengalahkan pendahulunya dalam sprint dengan kecepatan hingga 100 km/jam, terutama pada akselerasi awal . Hibrida berperforma efisien mencapai karakteristik berkendara yang sangat dinamis sekaligus mengurangi emisi CO₂ dengan bobot ekstra yang jauh lebih sedikit dibandingkan kendaraan hibrida plug-in. Peningkatan bobot dibandingkan pendahulunya hanya 50 kilogram.

Sedangka 911 Carrera baru masih mengusung mesin boxer 3.0 liter dengan twin turbocharging. Mesin ini juga telah dirombak secara menyeluruh. Antara lain, kini telah mengadopsi intercooler dari model Turbo, yang kini berada tepat di bawah gril penutup belakang, di atas mesin. Turbocharger pada 911 Carrera baru disediakan untuk model GTS pendahulunya. Dengan modifikasi tersebut, Porsche sekaligus mencapai pengurangan emisi dan peningkatan tenaga hingga 290 kW (394 PS), serta torsi maksimum 450 Nm. 911 Carrera Coupé baru mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4,1 detik (3,9 detik dengan paket Sport Chrono) dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 294 km/jam. Dibandingkan pendahulunya, ini mewakili peningkatan masing-masing 0,1 detik dan 1 km/jam.



Suspensi yang dioptimalkan
Suspensi 911 Carrera GTS juga telah direvisi secara menyeluruh. Untuk pertama kalinya, kemudi gandar belakang kini hadir sebagai standar. Ini meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi dan mengurangi putaran. Porsche telah mengintegrasikan sistem stabilisasi anti-roll Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC) ke dalam sistem tegangan tinggi hybrid performa. Hal ini memungkinkan penggunaan sistem kontrol elektro-hidraulik, yang membuat sistem menjadi lebih fleksibel dan presisi. Suspensi sport dengan sistem peredam variabel (PASM) dan ride height diturunkan 10 mm memberikan ciri khas pengendalian GTS.

Sebanyak tujuh desain roda 19-/20-inci atau 20-/21-inci tersedia untuk 911 baru. Tersedia untuk pertama kalinya pada 911 Carrera adalah roda Desain Eksklusif dengan bilah karbon yang mengurangi koefisien drag dan karenanya meningkatkan efisiensi. Model 911 Carrera GTS menggunakan velg berukuran 21 inci dengan lebar 11,5 inci dan ban belakang 315/30 ZR 21 sebagai standar. Bagian depan terdapat ban berukuran 245/35 ZR 20 dengan velg berukuran 8,5 inci dan lebar 20 inci. Sejalan dengan peningkatan performa secara signifikan, tapak ban belakang yang lebih lebar meningkatkan dinamika berkendara dan traksi 911 Carrera GTS baru.


Kokpit sepenuhnya digital dan konektivitas yang diperluas

Pada varian coupé, Porsche telah mendesain interior 911 baru sebagai standar dengan dua tempat duduk. Konfigurasi kursi 2+2 tersedia sebagai opsi tanpa biaya tambahan. Di kokpit, Porsche menggabungkan DNA desain 911 yang familiar dengan teknologi modern: konsep kontrol Porsche Driver Experience berfokus pada poros pengemudi dan pengoperasian yang intuitif dan lebih cepat. Elemen kontrol penting telah diatur langsung pada atau di sekitar roda kemudi. Ini termasuk saklar mode mengemudi standar, tuas bantuan pengemudi yang direvisi dan, untuk pertama kalinya pada 911, tombol start – di sebelah kiri roda kemudi, tentu saja. Di kompartemen penyimpanan konsol tengah 911 baru, terdapat kompartemen berpendingin untuk ponsel cerdas, dengan fungsi pengisian daya induktif.

Untuk pertama kalinya, 911 memiliki cluster instrumen yang sepenuhnya digital. Layar melengkung 12,6 inci sangat cocok dengan konsep kontrol dan tampilan baru dan dapat disesuaikan secara ekstensif. Menawarkan hingga tujuh tampilan, termasuk tampilan Klasik eksklusif yang terinspirasi oleh desain lima lingkaran khas Porsche 911 dengan takometer di tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts