Morris Garages VS HEV : Sekali isi Full Tank  Bisa dikendarai Dari Jakarta – Probolinggo

Morris Garages (MG) atau MG, beberapa waktu lalu memperkenalkan produk SUV nya, MG  VS HEV.   Mobil   hybrid   ini adalah model SUV pertama yang diluncurkan  di Indonesia.  Dalam mempromosikan produknya, baru-baru ini mobil tersebut diuji coba  perjalanan dari Jakarta hingga ujung tol Trans Jawa (Probolinggo) , hanya dengan satu kali pengisian bahan bakar,untuk mengetahui  seberapa iritnya mobil tersebut.  

Perjalanan berkendara bersama MG VS HEV dimulai dari Jakarta (Slipi) dengan kondisi mobil di isi full tank 48 liter dengan BBM RON 98. Selama perjalanan ini, MG VS HEV ini diatur dengan menggunakan Mode Normal, serta sistem pendinginan diatur pada kecepatan satu guna mendukung operasional mesin. Perjalanan berakhir di gerbang tol Gending, Probolinggo, Jawa Timur dengan angka speedometer menunjukkan 879,9 kilometer.

Perjalanan dilakukan menempuh ratusan kilometer Tol Trans Jawa dengan standar rata-rata kecepatan minimal  60 km/jam dan maksimum kecepatan 100km/jam. Integrasi teknologi hybrid dalam MG VS HEV menjamin efisiensi bahan bakar yang optimal dan  kadar emisi yang lebih rendah. Hal ini tidak hanya memberikan pengguna sebuah pengalaman berkendara dengan teknologi canggih, performa tinggi, dan penghematan bahan bakar, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.  

MG VS HEV menggunakan  teknologi transmisi E-CVT dan sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang memastikan penggunaan bahan bakar  efisien. Dengan efisiensi bahan bakar optimal dan berbagai fitur canggih seperti Energy Flow Display dan tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan, teknologi MG i-SMART membawa pengalaman berkendara yang berbeda.

MGVS HEV  mengusung  mesin 1500 CC yang berpadu dengan motor listrik dari baterai 2,13 kWh, kendaraan ini mampu mencapai tenaga hingga 177 PS, memberikan akselerasi tangguh dengan waktu 0-100 km/jam hanya dalam 8,6 detik dan torsi maksimum 200 Nm. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti  Anti-lock Braking System (ABS), Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Electronic Brake Assist (EBA).

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia  dalam siaran persnya mengatakan, hasil uji coba tersebut menunjukkan efiseinsi bahan bakar dari SUV Hybrid tersebut.  Dan ini  adalah komitmen dari MG Motor Indonesia untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan yang efisien tanpa mengorbankan performa dari kendaraan.  “Dengan terus mengembangkan teknologi dan inovasi, MG bertekad untuk memberikan pengalaman berkendara yang superior dan dapat diandalkan bagi seluruh pecinta otomotif di Tanah Air,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts