Bersaing Menjadi Mekanik Muda Terbaik, Lewat Isuzu Skill Competition 2024!

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengadakan Isuzu Skill Competition (ISC) 2024, ajang bergengsi untuk para After Sales dealer Isuzu di seluruh Indonesia. Diselenggarakan berjenjang
mulai dari tingkat bengkel, seleksi tingkat dealer, hingga ke tingkat nasional. Tahun 2024 merupakan
pelaksanaan ISC ke 26 kalinya, dan tetap mendapatkan respon positif dari para peserta di seluruh dealer Isuzu di Indonesia.

Yusak Kristian Solaeman – President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, bahwa selain kategori untuk mekanik dan partman, tahun ini ditambah kategori baru untuk SMK. “Langkah ini menunjukkan komitmen Isuzu dalam memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan keterampilan SDM di tingkat SMK. Isuzu secara aktif melaksanakan program-program seperti Isuzu
Education Partner, Pembekalan Wawasan Dunia Kerja, Praktek Kerja Industri, dan
lainnya, untuk turut memajukan pendidikan SMK di Indonesia,” ujar Yusak Kristian.

Sepanjang tahun 2023, Isuzu berhasil mencatatkan pertumbuhan yang signifikan. Market share
Elf mencapai 25.9%, tumbuh 0.8% dari tahun sebelumnya. Market share Giga mencapai angka 17.0%, tumbuh 4.0% dari tahun sebelumnya. Pangsa pasar Traga juga mencatatkan pencapaian yang baik dengan mencapai angka 41.7%, tumbuh sebesar 1.5% dari tahun sebelumnya.

Pencapaian penjualan yang baik tersebut berkat dukungan after sales yang kuat, yang dapat dilihat dari pencapaian service share CV Isuzu yang mencapai angka 53.8%. Pencapaian luar biasa tersebut, tak lepas dari usaha keras jajaran Dealer dalam menjalankan strategi bisnis CV serta adanya kesadaran akan pentingnya sinergi yang baik antara Sales, Service, dan Spare Part (Triple Action Strategy).

“Kami menyadari bahwa peran After Sales pada bisnis CV sangatlah penting. Dibutuhkan manpower berkompetensi tinggi untuk mampu menuntun Isuzu mencapai visinya. Melalui Isuzu Skill Competition ini, harapannya dapat menjadi wadah bagi team After Sales meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta dapat mewujudkan tujuan world class people baik untuk mekanik,
partman, dan juga SMK,” tutur Yusak Kristian.

Yohanes Pratama – Director of Business Solution PT. IAMI mengatakan sangat senang
melihat antusiasme dari seluruh partisipan. Isuzu Jepang juga memiliki pemahaman yang sama akan hal ini dan berupaya untuk meningkatkan kompetensi After Sales.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *