Kecelakaan Ngeri Bagnaia di MotoGP Catalunya, Kaki Terlindas Motor Binder

Barcelona, 3 September 2023 – Balapan MotoGP Catalunya 2023 diwarnai dengan kecelakaan mengerikan pada lap pertama. Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, mengalami highside dan terlempar dari motornya. Tubuh Bagnaia berada di tengah lintasan, dan pembalap KTM, Brad Binder, tak bisa menghindar. Motor Binder pun melindas kaki Bagnaia.

Akibat kecelakaan tersebut, Bagnaia mengalami cedera serius pada kakinya. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kecelakaan itu terjadi ketika Bagnaia memimpin balapan. Ia melaju di tikungan pertama dengan kecepatan tinggi. Namun, Bagnaia kehilangan kendali atas motornya dan terlempar.

Binder yang berada di belakangnya tak bisa menghindar. Motor Binder pun melindas kaki Bagnaia.

Bagnaia langsung tersungkur di lintasan. Ia tampak kesakitan dan tak bisa bangun.

Balapan pun dihentikan sementara untuk mengevakuasi Bagnaia. Binder juga mengalami cedera ringan dan harus menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Bagnaia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Ia mengalami cedera serius pada kakinya, termasuk patah tulang tibia dan fibula.

Bagnaia diperkirakan akan menjalani operasi dalam waktu dekat. Ia diperkirakan akan absen dalam beberapa balapan mendatang. Balapan itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Alex Espargaro dari Tim Aprilia.

Kecelakaan yang dialami Bagnaia ini menjadi peringatan bagi para pembalap MotoGP. Balapan motor grand prix merupakan olahraga yang sangat berbahaya. Setiap pembalap harus selalu berhati-hati dan menjaga keselamatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts