Chery Targetkan Jutaan Unit Penjualan Global

Chery International Business Conference 2024 baru saja digelar di Wuhu, China, telah mengumumkan rumusan strategi global Chery sebagai usaha untuk terus menorehkan prestasi gemilang di pasar internasional. Disaksikan oleh para dealer dan investor Chery dari seluruh dunia, CEO (Chief Executive Officer) Brand Chery, Zhu Shaodong, memaparkan laporan yang mengangkat tema “Exploring The New Era”.

Laporan ini berisi pencapaian dan strategi pengembangan masa depan Chery, termasuk langkah-langkah memasuki era baru dengan target penjualan jutaan unit yang akan diimplementasikan dalam sistem pemasaran Chery di seluruh dunia. Ambisi ini mencerminkan aspirasi Chery untuk bekerja sama dengan semua dealer dan investor dalam membangun sistem yang kokoh untuk mencapai target tersebut.

Zhu Shaodong, CEO Chery dalam pemaparannya menjelaskan Strategi Chery khususnya dalam target penjualan global. “Setiap kemajuan Chery adalah hasil dari komitmen teguh pada prinsip ‘Customer First’. Hal ini telah dibuktikan oleh Chery dengan pencapaian angka ekspor pada tahun 2023, yaitu 937.000 unit kendaraan. Prestasi ini telah mengantarkan Chery sebagai merek ekspor otomotif terdepan di China dan mendapatkan kepercayaan dari lebih dari 13 juta pelanggan di seluruh dunia,” paparnya.

Menilik Kembali Kesuksesan dan Membangun Pondasi Kokoh Kesuksesan Chery dalam meraih angka ekspor yang tinggi pada tahun 2023 adalah berkat penerapan strategi “close to the customers”.Strategi ini memberikan pemahaman mendalam tentang permintaan pasar, dan respons cepat terhadap umpan balik konsumen.

Di balik pencapaian ini, terdapat pula upaya tanpa henti dari hampir 50.000 dealer di seluruh dunia yang mentransmisikan nilai-nilai inti Chery kepada pengguna global melalui keahlian profesional dan layanan terbaik.

Chery menghadirkan berbagai teknologi otomotifnya pada ajang Chery International Business Conference. Chery menyadari bahwa lima tahun mendatang akan menjadi periode kritis bagi merek otomotif China dan mitranya di seluruh dunia, baik terkait produk, merek, pengalaman pemasaran, sistem ekologi, dan ESG (Environment, Social and Governance) berdasarkan tanggung jawab warga global.

Untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan, Chery tengah melangkah ke arah transformasi dan mengusulkan lima kompetensi inti untuk membangun sistem pemasaran kelas dunia. Dari sisi produk, Chery membangun platform hibrida listrik pertama di dunia yang terdepan, dengan empat mode penggerak: ICE, HEV, PHEV, dan BEV, dan melampaui lima sertifikasi keselamatan tertinggi dunia (IIHS, C-NCAP, EUCAP, JNCAP, dan NHTSA).

Dari sisi penguatan merek, Chery membangun nilai-nilai yang berkelanjutan melalui strategi “Labeling,” “Sharpening,” dan “Globalizing”, dan juga membangun platform komunitas konsumen dengan WCWL (With Chery With Love) untuk membentuk matriks ekologi Chery melalui platform co-creation, kegiatan co-creation, produk co-creation, dan dana co-creation untuk berkontribusi dalam pasar ekologi global.

Selanjutnya, Chery akan memperluas eksistensi di pasar internasional utama, konsisten untuk terlibat dalam kegiatan kesejahteraan umum dan mengembangkan inisiatif filantropi untuk mengkontribusikan kekuatan Chery kepada dunia serta berkomitmen menjadi warga global yang bertanggung jawab dengan mengintegrasikan prinsip-prinsip ESG (Environment, Social and Governance) ke dalam operasi dan pengembangannya.

Chery memberikan penghargaan kepada para dealer yang dinilai luar biasa dalam pembuktian kerja keras mereka. Pada momen puncaknya, Chery melakukan simbolisasi kolaborasi dengan pengumpulan air dari berbagai sumber di seluruh dunia di dalam satu wadah. Hal ini melambangkan penyatuan budaya dan konsep dari berbagai negara sebagai sebuah gambaran pencapaian gemilang bersama antara Chery dan mitra globalnya.

Zhang Guibing Presiden Chery International, menjelaskan paparan tentang Strategi untuk mencapai penjualan jutaan unit dan menyampaikan komitmen chery untuk membangun jaringan kerjasama yang lebih kuat dan efisien dengan mitra global. “Target penjualan jutaan unit yang akan diimplementasikan di dalam sistem pemasaran Chery, merupakan rencana terinci dengan harapan tinggi untuk seluruh tim dealer. Keberhasilan Chery International Business Conference 2024 akan menjadi penanda awal perjalanan baru yang gemilang bagi Chery. Chery berkomitmen membangun jaringan kerjasama yang lebih kuat dan efisien dengan mitra dealer globalnya.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *