Konsep Smart #5 akan debut di Beijing Auto Show

Smart produk dari Geely otomotif akan melakukan debut di Beijing Auto Show minggu depan. Mobil dengan Smart #5 tersebut akan masuk produk pada paruh kedua tahun ini. pada paruh kedua tahun ini.

Smart #5 menggunakan platform mobil listrik Geely Sustainable Experience Architecture (SEA), dan mobil ini akan menjadi mobil terbesar yang pernah ada dari gebrakan Smart, sebuah merek yang didirikan oleh Daimler-Benz. Smart #5 tidak hanya menjadi SUV terbesar dari merek tersebut sejauh ini, tetapi juga memiliki desain yang kotak dan elegan.

SUV listrik Smart #5 memiliki overhang depan dan belakang yang pendek untuk memaksimalkan ruang internal dalam mobil yang relatif kompak. Platform SEA Geely telah digunakan dalam berbagai macam mobil mulai dari Smart #1 hingga Lotus Eletre dan juga akan menjadi basis untuk Smart #5.

Untuk pertama kalinya pada Smart, mobil ini akan menggunakan baterai 800V yang diklaim memberi kan waktu pengisian daya yang jauh lebih baik. Jarak tempuh CLTC (China Light Duty Vehicle Test Cycle)–penguhjian standar jarak tempuh di Tiongkok– diperkirakan lebih dari 600 km.

Gambar konsep menunjukkan jok depan termasuk jok penumpang tipe ‘queen’ yang lengkap dengan sandaran kaki. Sedangkan bagian interiornya menampilkan layar ganda panjang yang terdiri dari unit infotainment dan layar hiburan untuk penumpang.

Mobil ini akan memiliki Lidar (Light Detection and Ranging0 teknologi untuk menerapkan sistem penginderaan jauh dan sensor aktif serta fitur Pilot Assist 3.0 yang akan memberikan kemampuan NOA (navigasi pada autopilot) perkotaan. Sistem ini didukung oleh chip Nvidia Orin dan Pilot Assist 3.0 akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2024.

Sumber: Autohome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts