Panda Mini EV,  Go-Kart Untuk Anak Muda

Sebelum lebaran lalu  Geely, pabrikan mobil asal China  merilis gambar resmi Edisi  mini car  dari Panda Mini EV-nya.  Desain mobiltersebut tersebut  terinspirasi dari go-kart.  Sesuai dengan namanya,  mobil menyasar  segmen anak  muda.

Menurut Geely, penjualan kumulatif seri Geely Panda sejak diluncurkan telah melampaui 130.000 unit, yang meliputi Little Yellow Duck Limited Edition, Panda Knight, dan Dragon Edition. Geely belum membeberkan kisaran harga Go Kart Edition saat ini. Namun diperkirakan mobil kecil ini akan  dibanderol  antara 29.900 – 56.900 yuan (US$ 4.100 – 8.200).

Edisi Go Kart didasarkan pada Panda Mini asli, dengan desain persegi, tata letak empat tempat duduk, dan cat hitam  dengan strip trim berwarna ungu kontras. Sementara itu, peleknya mengadopsi kombinasi kontras antara ungu dan putih. Dua warna eksterior lainnya juga tersedia dalam warna putih dan abu-abu. Diposisikan sebagai mini EV, mobil baru ini berukuran 3150/1540/1685 mm, dan jarak sumbu roda 2015 mm. Selain itu, bagian belakang dilengkapi sayap ekor atas, mirip go-kart, menambah suasana sporty.

Tenaganya berasal dari motor sinkron magnet permanen yang dipasang di belakang yang menghasilkan tenaga 30 kW dan 110 Nm. Terdapat dua mode berkendara: normal dan sport. Saat ini spesifikasi baterainya belum terungkap. Dengan pengisian cepat DC, diperlukan waktu 30 menit untuk mengisi ulang baterai dari 30% hingga 80%.

Interiornya sebagian besar tetap tidak berubah dengan layar kendali pusat 8 inci, panel instrumen LCD 9,2 inci, dan roda kemudi berbentuk D.  Display pada layar mendukung koneksi nirkabel, kontrol suara, navigasi, dan hiburan multimedia. Remote control  bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone yang dapat membuka dan mengunci kendaraan dari jarak jauh serta menyalakan AC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts