Yadea Kemper RC  Sportbike Elektrik Siap Meluncur

Produsen Motor Elektrik asal  Tiongkok, cukup mengesankan saat melakukan debut di pameran motor internaional EICMA yang diselenggarakan di Milan tahun lalu.   Pabrikan motor ini memperkenalkan Kemper,   naked bike elektrik yang menjadi model paling berorientasi pada performa di jajaran produknya.

Kini,  setelah Kemper, Yadea  meluncurkan versi yang lebih sporty dari motor ini yang disebut Kemper RC.  Kemper RC mengambil bentuk  motor sportbike  full fairing  dan futuristik  serta  penggunaan  komponen  terkenal  seperti misalnya : suspensi KYB, rem cakram Brembo dan beberapa lagi lainnya.

Kemper RC adalah   motor listrik mid-drive dengan output maksimum 40 kilowatt (sekitar 54 tenaga kuda), dengan daya kontinu sebesar 23 kilowatt (31 tenaga kuda). Artinya bagi pengendara di Eropa, Kemper RC sudah memenuhi standar A2, menjadikannya pilihan menarik bagi pengendara muda yang ingin memulai sesuatu yang bertenaga listrik. Yadea bisa  digeber dari  nol hingga 62 mil per jam dalam waktu kurang dari lima detik, dan kecepatan tertinggi sekitar 100 mil per jam.

Isi ulang Kemper RC  daya nol hingga 80 persen hanya dalam 10 menit melalui pengisi daya cepat, karena baterainya terdiri dari unit 6,4 kWh dengan kapasitas 20 ampere-jam.

Selain menggerakkan motor listrik, baterai juga dipakai untuk  peralatan  elektronik  pada motor.  Perlengkapan lainnya  adalah  ABS dan kontrol traksi, layar TFT, konektivitas ponsel , dan bahkan kamera dasbor internal yang dipasang di bagian depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts