GAC Group  dan Indomobil Group Siap Kembangkan  Merek GAC Aion  

 

GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd., anak perusahaan GAC Group berkolaborasi  dengan Indomobil Group akan menjual mobil listrik GAC Aion di Indonesia. Penandatanganan resmi kerjasama distribusi antara GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd. dan Indomobil Group digelar di Jakarta pada hari Selasa, 2 April 2024.

Indomobil Group, melalui anak perusahaannya PT Indomobil Energi Baru, resmi ditunjuk untuk menangani distribusi, penjualan, dan purna jual produk GAC Aion. Kedua perusahaan akan bersama-sama memperkenalkan dan mengembangkan merek GAC Aion di Indonesia.

“Sesuai dengan komitmen Indomobil Group dan peran aktif perusahaan dalam mengurangi emisi karbon, kami bangga menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu dari 3 produsen kendaraan listrik ternama di dunia,” kata Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil Group.

GAC Group (Guangzhou Automobile Group Co., Ltd) adalah perusahaan dan grup otomotif besar di Tiongkok. GAC Group memiliki 4 merek mobil penumpang utama yaitu GAC Toyota, GAC Honda, GAC Motor, dan GAC Aion.

Gu Hui Nan, Managing Director GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd mengatakan,  GAC AION (GAC AION New Energy Automobile Co., Ltd.) adalah anak perusahaan GAC Group yang berdiri pada 2017. “GAC AION bertujuan menjadi merek kendaraan listrik pintar kelas dunia dengan jalur pengembangan EV (baterai EV) + ICV (kendaraan terkoneksi cerdas),” katanya.

Gu Hui Nan menambahkan, GAC Aion berkomitmen menjadi pemimpin pencipta nilai global dan terpercaya dalam menyediakan kendaraan listrik pintar dan ramah lingkungan. GAC Aion memiliki dua merek besar yaitu Aion dan Hyper, dengan lini produk meliputi sedan, SUV, dan hypercar. Ke depannya, setidaknya akan ada 3 model baru yang dipasarkan setiap tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts