Audi R8 Discontinued

Supercar Audi R8 bermesin V10 legendaris telah resmi dihentikan produksinya. Mobil berwarna kuning Vegas dengan tenaga 612 bhp ini menjadi unit terakhir yang keluar dari pabrik. Meski rumor akhir produksi R8 sudah beredar, berita ini tetap menyedihkan. Audi mengakhiri produksi mesin V10 R8 setelah melalui dua generasi. Mobil ini dikenal sebagai “supercar yang worth it” karena performanya tinggi namun efisien penggunaan bahan bakarnya.

Audi merakit mobil terakhirnya di pabrik Böllinger Höfe, Stuttgart, Jerman. Edisi perpisahan ini mengusung mesin V10 5.2 liter naturally aspirated bertenaga 612 bhp, varian “Performance quattro Edition” dengan warna cat Vegas Yellow, velg 20 inci berwarna perunggu, dan eksterior berbalut karbon. Mobil ini tidak akan dijual ke konsumen melainkan menjadi koleksi museum Audi Tradition. Mesin bertenaga buas ini tentunya pantas untuk dinyalakan hingga 8.700 rpm.

Sebelumnya, Audi sempat mengumumkan edisi khusus GT sebagai penutup produksi R8. Namun lonjakan permintaan membuat Audi melanjutkan produksi varian standar quattro dan RWD selama beberapa bulan. Kini produksi R8 benar-benar berakhir. Pabrik Böllinger Höfe akan berfokus pada produksi mobil listrik e-tron GT.

Sumber : TopGear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts