ACC Syariah Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan dan layanan teknologi informasi, melalui Unit Usaha Syariahnya mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Banda Aceh.Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini diadakan pada tanggal 22 Februari 2024 di Balai Desa Batoh, Kecamatan Leung Bata, Kota Banda Aceh. 

Branch Manager ACC Syariah Aceh Dova Kanik mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan wujud rasa terima kasih kepada masyarakat Banda Aceh yang sudah mendukung kegiatan operasional kantor ACC selama ini. “Kegiatan pemeriksaan gratis untuk masyarakat Banda Aceh ini merupakan Dana Sosial dari pelanggan ACC Syariah Aceh”, jelas Dova.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ACC Syariah Aceh ini bekerja sama dengan Filantra, lembaga sosial nirlaba. 2 orang dokter dari Klinik Utama Kasehat Walafiat, tenaga kesehatan dan juga Apoteker dari Rumah Sakit Pendidikan Universitas Syiah Kuala mendukung kegiatan ini 

Pertama para peserta pemeriksaan kesehatan akan mendapatkan penyuluhan kesehatan mengenai penanganan darurat medis di rumah. Setelah itu peserta akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan gula darah dan asam urat. Peserta juga akan mendapatkan obat-obatan gratis atau rujukan pemeriksaan lanjutan. Peserta akan menerima paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT). 

ACC Syariah Aceh memiliki 4 pilar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Pendidikan, Kesehatan, Penghijauan dan UMKM. Kegiatan CSR yang rutin dilakukan adalah Penyerahan Hewan Kurban. 

ACC Syariah Aceh sebelumnya  pernah menyerahkan donasi pendidikan sebesar Rp 50 juta untuk Lembaga Pendidikan Islam Dayah Thalibul Huda di Banda Aceh. Penyerahan donasi ini merupakan perwujudan kegiatan Corporate Social Responsibility ACC Syariah di bidang pendidikan. 

Bantuan donasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan program pendidikan di LPI Dayah Thalibul Huda Banda Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts