Mitsubishi Dukung SMK di Indonesia 

 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  peduli  terhadap kemajuan dan pengembangan pendidikan kejuruan di Indonesia melalui Mitsubishi Motors Education Program (MEP). Sebagai bagian dari inisiatif berkelanjutannya, MMKSI tahun ini  mendonasikan 5 (lima) unit kendaraan Mitsubishi Motors kepada 5 (lima) Sekolah Menengah  Kejuruan jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di Indonesia.Kendaraan yang disumbangkan MMKSI terdiri dari model MPV andalan yaitu Xpander dan juga kendaraan niaga ringan Triton. Kedua model tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi siswa untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang teknologi otomotifterkini berbasis kurikulum Mitsubishi Motors.

Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI mengatakan, Mitsubishi Motors Education Program (MEP) bertujuan untuk memberdayakan  generasi profesional otomotif berikutnya dengan menyediakan sumber daya dan  fasilitas penting serta memberikan kesempatan pembelajaran praktis bagi sekolah kejuruan. “Melalui donasi ini, MMKSI berupaya untuk meningkatkan keterampilan  teknis para siswa dan mempersiapkan mereka untuk sukses berkarir di industri  otomotif,” katanya dalam siaran persnya. 

Atsushi menambahkan, pihaknya percaya bahwa campur tangan pelaku industri dapat memperkuat  pendidikan dan pembelajaran para siswa di sekolah untuk menciptakan ekosistem SDM yang berkualitas dan menguntungkan bagi berbagai pihak. “Kepercayaan  tersebut pun yang mendorong kami untuk dapat terus membekali sekolah kejuruan dengan salah satu alat penting dalam meningkatkan keterampilan teknis siswanya. Dan melalui donasi serta bekal pelatihan teknisi Mitsubishi Motors yang  aplikatif, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan teknis siswa dan  mempersiapkan mereka untuk karir yang sukses di industri otomotif,” tambahnya. 

MMKSI juga akan memberikan pelatihan berupa Mitsubishi Motors Service Technician Education Program (MSTEP-1) untuk 15 siswa dari masing-masing sekolah kejuruan. Program ini akan  memperdalam pemahaman siswa tentang teknologi Mitsubishi Motors, membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk unggul dalam karir masa depan siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts