Isuzu Education Partner, Program Isuzu Astra Bantu Dunia Pendidikan

 

Dalam semangat SATU INDONESIA (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia), program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjadi langkah nyata dari grup Astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan Bangsa Indonesia, sehingga dimanapun PT Isuzu Astra Motor Indonesia berada dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Khususnya terhadap masyarakat sekitar, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia fokus terhadap kegiatan CSR atau tanggung Jawab Sosial Perusahaan di dalam 4 Pilar (Pilar Pendidikan, Lingkungan, Income Generating Activity, Kesehatan) dan program donasi.

Melalui program “Isuzu Education Partner”  Isuzu turut berperan serta membantu dunia pendidikan dengan memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan pelatihan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM).

Juniza Syahri Indrajalil, Human Capital & Corporate Services Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, bahwa sebagai bagian dari ekosistem bisnis grup Astra, PT Isuzu Astra Motor Indonesia ingin selalu turut dalam misi Sejahtera Bersama Bangsa dengan Memberikan Nilai Terbaik Kepada Para Pemangku Kepentingan. 

Isuzu sadar bahwa sebagai perusahaan yang berada di tengah masyarakat, khususnya masyarakat Karawang, kesejahteraan masyarakat Karawang juga menjadi prioritas. Isuzu percaya bahwa pendidikan merupakan salah satu pilar terpenting dalam usaha mencapai kesejahteraan bangsa. Oleh sebab itu, melalui Isuzu Education Partner, akan dan terus mendorong kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Karawang, tempat dimana Isuzu beroperasi dan memberi dampak.

“Salah satu inisiatif kami dalam memajukan dunia pendidikan adalah program Isuzu Link & Match. Sebuah program yang berfokus pada penyesuaian kebutuhan tenaga kerja di industri dengan ekosistem pendidikan sekolah kejuruan,” ujar Juniza.

Melihat fakta yang ada baik di lapangan kerja industri manufaktur kendaraan maupun di ekosistem pendidikan sekolah kejuruan, Isuzu melihat adanya kesenjangan yang terjadi. Kebutuhan tenaga kerja di lapangan saat ini khususnya pada bidang keahlian pengecatan body kendaraan belum mampu dipenuhi oleh jurusan yang ada di sekolah kejuruan. Oleh sebab itu, Isuzu memberikan dukungan kepada beberapa sekolah terpilih untuk mendapatkan program Isuzu Link & Match.

Adapun bentuk program ini sendiri kami lakukan dalam bentuk yang beragam, mulai dari Penyelarasan Kurikulum, Peningkatan Infrastruktur, Penyelarasan Infrastruktur, Praktek Kerja Industry & Pemagangan serta Pemberian Reward & Sertifikasi khususnya pada bidang keahlian pengecatan kendaraan atau Dojo Painting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts