Motor sport touring terbaru Moto Guzzi, V100 Mandello S, mempersembahkan performa dan potensi luar biasa dalam dunia roda dua modern. Motor ini tidak hanya menawarkan kekuatan mesin V-twin yang menggugah, tetapi juga kenyamanan berkendara yang menyenangkan. Motor ini diharapkan menjadi bukti sukses dari desain mesin baru dan sasis yang sepenuhnya baru, serta memenuhi standar emisi yang ketat.
Alih-alih mengadopsi elektrifikasi, pabrikan asal Mandello del Lario — kota tempat Moto Guzzi dilahirkan — mengembangkan mesin bertenaga bensin sepenuhnya. Dengan kapasitas 1042 cc, mesin V-twin berpendingin cairan 90 derajat ini adalah yang pertama dalam sejarah Moto Guzzi, menawarkan 115 hp dan torsi 77 lb-ft. Mesin ini dibangun dengan konsep “compact block” untuk menjaga pusat gravitasi tetap rendah, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendara dan manuver yang lebih baik.
V100 Mandello S juga menghadirkan teknologi modern dengan empat mode berkendara: Sport, Road, Touring, dan Rain, yang memungkinkan penyesuaian tenaga mesin, respons throttle, dan intervensi kontrol traksi. Mode Sport menawarkan akselerasi cepat, sedangkan mode Rain memberikan respons throttle yang lebih lembut, cocok untuk kondisi jalan basah.
Dengan suspensi semi-aktif Öhlins Smart EC 2.0 yang menyesuaikan kondisi jalan secara real-time, pengendara akan merasakan kenyamanan maksimal baik di jalan raya maupun medan berliku. Motor ini juga dilengkapi dashboard TFT lima inci yang mudah digunakan, baik untuk mengganti mode maupun memantau konsumsi bahan bakar.
Dilengkapi sistem pengereman Brembo dengan cakram depan 320 mm dan kaliper radial empat piston, serta fitur ABS dari Continental, V100 Mandello S memastikan keamanan optimal pada saat pengereman, terutama di tikungan tajam. Moto Guzzi V100 Mandello S hadir sebagai pilihan yang solid untuk para penggemar touring yang menginginkan kenyamanan, performa, dan desain klasik V-twin dalam satu paket.