Huawei Cloud Dorong Transformasi Digital Industri Fintech di Indonesia

Huawei Cloud Indonesia berkomitmen untuk memajukan industri fintech Indonesia, sejalan dengan ambisi negara menjadi pusat ekonomi global melalui transformasi digital sesuai visi Indonesia Emas 2045. Melalui acara Diskusi Panel Industri bertema “Empowering Fintech with Cloud”, Huawei memfasilitasi para pelaku utama industri fintech untuk mendalami berbagai inovasi teknologi yang dapat memberdayakan bisnis mereka di tengah industri yang terus berkembang.

Dalam paparannya, Satrio Nugroho dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan komitmen OJK untuk memperkuat industri Inovasi Keuangan Digital melalui Peta Jalan Pengembangan dan Penguatan Inovasi Teknologi Sektor Keuangan IAKD 2024-2028. Menurutnya, transformasi digital dapat meningkatkan inklusi keuangan dengan menghubungkan inovasi teknologi dan kebutuhan masyarakat, sehingga diperlukan kolaborasi berbagai pihak.

Selama diskusi, Huawei memperkenalkan inovasi dan solusi cloud-nya yang dapat mendukung infrastruktur industri fintech yang tengah bertransformasi. James Zhang, CEO Huawei Cloud Indonesia, menegaskan komitmen perusahaan untuk bekerja sama dengan perusahaan fintech, teknologi, dan regulator dalam mengembangkan ekosistem fintech yang inovatif dan kompetitif.

Dengan pendekatan “Everything-as-Service”, Huawei Cloud menawarkan layanan cloud, manajemen data, dan solusi kepatuhan yang dapat membantu fintech dalam mempercepat transformasi digital, meningkatkan efisiensi operasional, dan menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Diskusi ini juga membahas tantangan yang dihadapi fintech serta peran kolaborasi antara lembaga keuangan tradisional dan perusahaan rintisan fintech untuk mendorong inklusi keuangan dan mengembangkan masa depan keuangan, termasuk dalam konteks perkembangan insurtech dan mata uang kripto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts