Petronas Yamaha YZF-R1 Edisi Terbatas Siap Menjadi Milik Anda

Motor Yamaha YZF-R1 tahun 2020, yang belum pernah digunakan, merupakan salah satu dari 46 unit yang diproduksi ini dapat menjadi milik Anda seharga 40.000 Pound. Motor ini adalah replika dari sepeda motor MotoGP yang digunakan oleh juara dunia Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pada tahun 2020.

Jangan disamakan dengan Valentino Rossi, yang berlomba dengan nomor 46 selama kariernya dan juga bersama Petronas Yamaha di tahun 2021. Motor ini adalah nomor 13 dari 46 unit yang diproduksi untuk merayakan kemitraan 46 tahun antara Petronas dan Yamaha.

Kemitraan ini telah menghasilkan banyak kesuksesan di MotoGP, meskipun akhirnya terjadi perpisahan yang membuat RNF menjadi sponsor utama saat tim satelit yang dimiliki Razlan Razali beralih ke mesin Aprilia. Meskipun Petronas dan Yamaha telah bersama selama 46 tahun di level tertinggi balap, RNF Racing mengambil alih setelah Petronas meninggalkan MotoGP selama dua musim (2022, 2023) sebelum digantikan oleh Trackhouse Racing untuk musim 2024 saat ini.

Petronas Yamaha YZF-R1 yang langka ini akan dilelang oleh Iconic Auctioneers dan dapat dibid di NEC (National Exhibition Centre) di Birmingham pada 10 November. Motor ini adalah sepeda motor baru dengan jarak tempuh nol dan dibangun oleh Yamaha Eropa dan Yamaha Austria Racing Team (YART), yang berkompetisi di Kejuaraan Dunia Endurance.

Dari 46 unit yang diproduksi, empat di antaranya telah sampai ke Inggris, dengan spesifikasi tinggi, termasuk garpu depan Ohlins FGRT 219 dan shock belakang Ohlins TTX. Beberapa fitur unggulan pabrik termasuk kit fairing karbon penuh dengan winglet MotoGP, knalpot Akrapovic, roda forged Marchesini, harness kabel pabrik, kaliper rem Brembo, footrest balap dengan sistem quick shift, dan ban slick balap Michelin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts