Daimler Commercial Vehicles Indonesia Resmikan Diler di Balikpapan

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), bekerja sama dengan PT Star Wagen Indonesia (SWI), telah meresmikan diler resmi Mercedes-Benz Truk di Balikpapan, Kalimantan Timur. Diler ini merupakan langkah penting dalam memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jual untuk mendukung industri tambang dan logistik di wilayah Kalimantan.

Pembukaan diler ini menunjukkan komitmen DCVI untuk terus memenuhi kebutuhan kendaraan niaga di area yang menjadi pusat industri batubara dan konstruksi. Dengan fasilitas dan layanan yang mengikuti standar terbaru dari Daimler Truck, diharapkan diler Star Wagen Indonesia mampu memberikan solusi terbaik bagi pelaku bisnis di Kalimantan, khususnya Balikpapan.

Pertambangan batubara, yang menjadi kontributor utama ekonomi Kalimantan Timur, turut mendukung lebih dari 40% pertumbuhan perekonomian di wilayah tersebut. Selain itu, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara juga memperkuat sektor konstruksi, menciptakan kebutuhan yang lebih besar untuk truk dan kendaraan komersial lainnya.

Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI, bersama dengan Iman Nur Wahyu, Presiden Komisaris SWI, meresmikan fasilitas baru ini sebagai langkah strategis memperkuat layanan mitra diler kendaraan komersial Mercedes-Benz Truk di Kalimantan.

“Truk Mercedes-Benz memiliki lebih dari 60% populasi di Kalimantan untuk segmen off-road. Selain memperluas jaringan dealer, kami juga mendukung pelanggan dengan berbagai strategi, termasuk gudang suku cadang di Cikarang dan Balikpapan, program pelatihan operator, serta perangkat telematika canggih FLEETBOARD INDONESIA,” kata Naeem Hassim.

Diler Star Wagen Indonesia berdiri di lahan seluas 1.500 m² dengan fasilitas modern yang mencakup workshop dengan tiga bay, gudang suku cadang berkapasitas 1.800 item, serta area kantor seluas 500 m². Diler ini juga dilengkapi jib-crane di area workshop untuk mempermudah pekerjaan servis. Fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan.

Fathul Muin, Presiden Direktur Star Wagen Indonesia, menekankan komitmen SWI untuk memberikan layanan yang berfokus pada empat pilar utama: value product, value product support, value people, dan value infrastructure. “Dengan fasilitas 3S (Sales, Services, Sparepart), kami bertekad untuk mendukung kebutuhan pelanggan di Kalimantan, khususnya Balikpapan, serta menjangkau wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur,” ujar Fathul.

Hadirnya diler baru ini, jumlah diler resmi Mercedes-Benz Commercial Vehicles di Indonesia mencapai lebih dari 20 mitra yang tersebar di berbagai wilayah. Diler Star Wagen Indonesia terletak di Jl. Pendekat Pulo Balang KM.13, Karang Joang, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts