Belkote Paints Hadirkan Nissan 180SX Legendaris Garasi Drift

Belkote Paints, produk cat lokal unggulan dari PT Bintang Chemical Indonesia, ikut memeriahkan gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang berlangsung pada 4-6 Oktober di ICE BSD. Dengan mengusung tema “Paint of Technology”, Belkote memperkenalkan berbagai inovasi teknologi terbaru yang dirancang untuk memudahkan proses pengecatan kendaraan di era modern.

Kolaborasi spesial tahun ini menghadirkan Nissan 180SX legendaris milik Garasi Drift, yang dikerjakan bersama WetGloss Protection & Bodyshop dan GP Sports Jepang. Mobil ini menjadi ikon pameran dengan tema “Paint of Technology,” memperlihatkan keunggulan teknologi pengecatan Belkote yang presisi dan efisien, dirancang untuk mendukung kebutuhan body-repair dan para pelaku modifikasi otomotif.

Salah satu highlight acara IMX 2024 adalah proses unveiling Nissan 180SX, yang dihadiri oleh tim GP Sports Jepang, Garasi Drift, Wet Gloss Cemerlang Abadi, dan jajaran manajemen Belkote Paints. Mobil ini menggunakan Belkote Epoxy 2K Primer Surfacer High Solid, AXT Basecoat Advance Color Solution dengan warna Pure Blue (kode 8X7) pilihan Ziko Harnadi, serta Belkote PU2K 2100 High Solid Clear Coat.

Ini merupakan kali pertama Garasi Drift menggunakan cat metallic, berbeda dengan warna solid yang mereka gunakan sebelumnya. “Kami sangat puas dengan hasilnya. Pantulan warna berubah saat terkena cahaya, membuat Nissan 180SX kami semakin legendaris,” ungkap Ziko Harnadi, juara umum D1GP Southeast Asia 2024.

Ziko juga menambahkan, impiannya sejak lama adalah menggunakan body kit GP Sports pada mobilnya, terinspirasi dari Masato Kawabata, drifter profesional D1 GP Jepang. Kolaborasi ini semakin memperkuat reputasi Nissan 180SX sebagai mobil drift legendaris.

Selain Nissan 180SX, Belkote Paints turut menghadirkan koleksi mobil-mobil legendaris lainnya yang pernah dikerjakan bersama Belkote, seperti Mitsubishi Evo V, Wuling AIR EV BTX Concept, Estilo Toba Blaze, dan LBWK Nissan R34 Silhouette milik Prabus. Bahkan ada Mercedes SL 500 milik Harun Maharbina serta BMW milik Sarwendah yang turut dipajang.

Tak hanya itu, Belkote Paints juga menghadirkan VR Spray, teknologi simulasi pengecatan yang memungkinkan pengunjung merasakan langsung bagaimana proses pengecatan mobil. Pengunjung juga berkesempatan mengikuti sesi tanda tangan bersama Takahiro Mori dari GP Sports Jepang serta ikut dalam Mini-Quiz dengan hadiah merchandise menarik.

Belkote Paints terus berkomitmen mendukung industri modifikasi otomotif Indonesia dengan menghadirkan inovasi teknologi terkini dan kualitas cat terbaik yang mampu bersaing di pasar global. IMX 2024 menjadi panggung penting bagi Belkote untuk menunjukkan dukungannya terhadap kreasi anak bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts