Morbidelli SC125RE: Alternatif Stylish untuk Pecinta Skuter Italia

Skuter ini tidak ada hubungannya dengan pembalap MotoGP asal Italia Franco Morbidelli. Namun, motor ini adalah skuter alternatif dengan harga terjangkau bila publik merasa keberatan dengan harga yang terlalu mahal untuk Vespa atau Lambretta. Morbidelli SC125RE, adalah skuter yang menggabungkan elemen dari Vespa dan Lambretta secara stylistik.

Awalnya, Morbidelli merupakan perusahaan Italia yang didirikan oleh Giancarlo Morbidelli, yang dikenal memiliki sejarah balap yang kaya dan beberapa kreasi ikonik, termasuk motor bertenaga V8 yang dirancang oleh Pininfarina pada 1994 lalu. Sebelum wafat pada 2020, Giancarlo bahkan sedang mengerjakan motor bertenaga V12.

Kini, hak atas merek Morbidelli dimiliki oleh Keeway, anak perusahaan QJ Motor, dan SC125RE adalah hasil dari akuisisi tersebut. Keeway berupaya menjaga warisan Italia dari Morbidelli, terlihat dari kampanye promosi yang diambil di sebuah kota pesisir Italia yang indah, mengingatkan kita pada gaya Vespa dan Lambretta.

Dari segi teknis, SC125RE dilengkapi dengan mesin 125cc berpendingin cair yang menghasilkan tenaga 11bhp pada 7.500rpm dan torsi 8lb ft pada 5.500rpm. Dengan bobot kering 139kg, skuter ini menggunakan roda 12 inci yang dibalut ban CST, serta rem cakram depan dan belakang dengan ABS pada bagian depan.

Fitur praktis lainnya termasuk ruang penyimpanan di bawah jok, sistem pengapian keyless, rak bagasi, dan dashboard LCD yang elegan. Namun, hal yang paling menarik adalah harganya. Di Inggris, Morbidelli SC125RE dijual dengan harga £2,699—hanya sedikit lebih dari setengah harga Vespa 125 GTS. Meskipun hanya tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu abu-abu dan putih, model putih hadir dengan jok cokelat yang menawan.

Morbidelli SC125RE menawarkan kombinasi desain klasik, teknologi modern, dan harga yang terjangkau, menjadikannya alternatif menarik bagi penggemar skuter Italia.

Sumber : Visordown

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts