Honda Pamerkan Ikon Lintas Generasi di IMX 2024, Dari Civic EG hingga Brio Modifikasi

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali hadir di Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang berlangsung dari 4 hingga 6 Oktober. Kali ini, Honda menghadirkan deretan model legendaris lintas generasi, termasuk Honda Civic EG, Honda Civic Type R versi Spoon Modification, dan Honda Brio Modification—semuanya siap memukau para pecinta otomotif.

Honda Civic EG menjadi sorota dimana produk ini adalah hasil kolaborasi dengan Hot Wheels yang pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2024 dan mendapatkan sambutan luar biasa. Civic EG adalah salah satu ikon dari generasi kelima Honda Civic, dengan desain aerodinamis khas hatchback yang memadukan tampilan sporty dan elegan. Livery legendaris yang digunakan pada ajang balap semakin memperkuat aura klasiknya, mengundang nostalgia bagi para penggemar modifikasi.

Tak kalah menariknya , Honda Civic Type R Spoon Sport yang tampil di IMX 2024 hadir dengan sentuhan lebih agresif. Dibangun oleh Drivetech, modifikasi eksteriornya melibatkan penggunaan serat karbon pada berbagai bagian seperti bumper, side skirt, dan spoiler belakang, yang tidak hanya memperkuat tampilan tetapi juga mengurangi bobot untuk meningkatkan performa.

Di sisi lain, Honda Brio Modification hadir dengan mesin 2,4 L K24 inline-four milik Civic Type R yang mampu menghasilkan tenaga hingga 300 hp. Modifikasi lainnya meliputi transmisi manual enam percepatan, suspensi Aragosta, rem AP Racing, serta ban Yokohama ADVAN NEOVA. Tak lupa, interiornya dilengkapi dengan setir Momo Type R, kursi Recaro, sabuk pengaman Scroth, dan roll cage untuk keamanan maksimal.

Menurut Yulian Karfili, Communication Strategy Sub-Div Head PT HPM, “Model yang kami tampilkan di IMX tahun ini mencerminkan kekuatan produk Honda yang tetap dicintai dari generasi ke generasi, baik dari segi performa maupun desain yang tak lekang oleh waktu.”

Selain memamerkan model ikonik, booth Honda di IMX 2024 juga menawarkan berbagai aktivitas menarik, seperti kontes modifikasi untuk komunitas Honda, penandatanganan oleh Tatsuru Ichisima, serta test drive model-model Honda terbaru. Setelah IMX, Honda akan mengadakan acara Honda Culture Indonesia di tiga kota besar, dimulai dari Jakarta pada 19 Oktober 2024, disusul Surabaya dan Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts