Produk Unggulan Desa Sejahtera Astra Bersinar di CAEXPO 2024

Astra kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi pedesaan melalui partisipasinya di The 21st China ASEAN Expo (CAEXPO) 2024 di Nanning, Tiongkok. Bersama Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Astra menampilkan 124 produk unggulan dari 25 Desa Sejahtera Astra dan 5 UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) di Paviliun Indonesia.

CAEXPO 2024 yang digelar di Nanning International Convention Exhibition Center (NICEC) dari 24 hingga 28 September ini, mempertemukan berbagai inovasi dan komoditas unggulan dari negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia. Paviliun Indonesia terbagi menjadi tiga area: Paviliun Nasional, Paviliun Komoditi, dan ASEAN High Tech Gallery, menampilkan produk-produk lokal yang berpotensi meningkatkan daya saing di pasar internasional.

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, menyatakan bahwa partisipasi Astra di CAEXPO merupakan wujud nyata kontribusi perusahaan terhadap kemajuan sosial dan ekonomi desa. “Astra berharap produk-produk unggulan Desa Sejahtera Astra dapat menjadi kebanggaan Indonesia dan berkontribusi pada peningkatan nilai ekspor nasional, baik saat ini maupun di masa depan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Astra membuka peluang kerjasama ekspor produk unggulan dari Desa Sejahtera Astra dengan pengusaha Tiongkok. Di antaranya adalah kerjasama pengiriman komoditas olahan kelapa dari Desa Sejahtera Astra Indragiri Hilir dan kerajinan kendang djimbe dari Desa Sejahtera Astra Blitar, dengan total nilai mencapai Rp47,6 miliar.

Hingga 2024, Astra telah mengembangkan 1.196 Desa Sejahtera Astra di seluruh Indonesia, dengan kontribusi nilai ekspor mencapai Rp223 miliar dari 323 desa yang terlibat. Partisipasi Astra dalam CAEXPO ini selaras dengan visi perusahaan untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Kehadiran Astra di ajang internasional ini tak hanya membuka peluang pasar baru bagi produk desa, tetapi juga memperkuat upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi di pedesaan yang berkelanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts