SUV Mungil Wuling Bingo Siap Melaju

Wuling baru-baru ini telah meluncurkan Wuling Bingo SUV, sebuah crossover listrik lima penumpang.Dengan desain funky dan jarak tempuh hingga 510 km, SUV ini menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari mobil listrik murah namun bertenaga.

Wuling Bingo SUV merupakan bagian dari rangkaian kendaraan Bingo yang sebelumnya sukses dengan model hatchback dua pintu dan varian Bingo Plus empat pintu. Kini, Bingo Plus berevolusi menjadi sebuah SUV kompak yang menggunakan arsitektur modular Tianyu M, dirancang khusus untuk kendaraan listrik dengan panjang bodi 3500–4600 mm.

SUV ini mempertahankan ciri khas desain Bingo dengan lampu depan berbentuk oval, bumper depan minimalis, serta bodi yang ramping namun terlihat kokoh berkat garis sabuk yang tinggi dan roda kecil berukuran R15. Meski terkesan mungil, SUV ini tampil trendi dengan pilar, atap, dan spion yang diberi warna hitam. Wuling Bingo SUV hadir dalam empat pilihan warna: putih, merah, abu-abu, dan hijau, cocok untuk keperluan komuter dalam kota.

Meski dimensinya kompak, Bingo SUV menawarkan kenyamanan di dalam kabin. Terdapat 23 ruang penyimpanan yang tersebar di seluruh bagian interior, dan penumpang di baris kedua mendapatkan ruang kaki hingga 882 mm. Jika butuh membawa barang lebih banyak, kursi baris kedua dapat dilipat untuk memperluas kapasitas bagasi hingga 1.450 liter.

Kendati memiliki banyak fitur praktis, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Bingo SUV tidak dilengkapi dengan frunk (ruang bagasi depan) dan tidak ada sandaran tangan serta headrest tengah di baris kedua. Namun, konsol tengahnya sudah dibekali layar sentuh yang didukung oleh sistem Ling OS, serta empat kantung udara untuk keselamatan.

Wuling Bingo SUV dilengkapi motor listrik tunggal yang dipasang di depan, dengan tenaga puncak 75 kW (100 hp) dan torsi maksimum 180 Nm. Untuk akselerasi, SUV ini bisa melaju hingga 50 km/jam hanya dalam 3,7 detik.

Ada tiga pilihan baterai LFP yang ditawarkan:

  1. 31,9 kWh untuk jarak tempuh 330 km
  2. 37,9 kWh dengan jarak tempuh 401 km
  3. 50,6 kWh untuk jarak tempuh maksimal 510 km

Menariknya, baterai pada model tertinggi dapat diisi hingga 80% dalam 30 menit menggunakan pengisi daya DC.

Untuk sementar Bingo hanya dipasarkan di China. Tapi tidak menutup kwmungkinan bila SUV ini akan di ekspor ke berbegai negara. Wuling Bingo SUV hadir dalam tiga varian dengan harga sebagai berikut:

  • Wuling Bingo SUV 330 km – 75.800 yuan (sekitar US$ 10.750 )
  • Wuling Bingo SUV 401 km – 84.800 yuan (sekitar US$ 12.000 )
  • Wuling Bingo SUV 510 km – 95.800 yuan (sekitar US$ 13.600 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts