Ducati Multistrada V4 dan V4 S 2025 Kejutkan Dunia Otomotif

Ducati kembali mengejutkan dunia otomotif dengan memperkenalkan model terbaru Multistrada V4 dan V4 S untuk tahun 2025, sebagai bagian dari seri World Premier Ducati yang akan berlangsung hingga 5 Desember mendatang. Selain itu, Ducati juga memperbarui model Pikes Peak yang terkenal sporty.

Ketiga model Multistrada ini berbagi banyak kesamaan, namun karakteristik setiap motor membuat perbedaan utama dalam performanya. Multistrada V4 lebih fokus pada touring dan off-road, sedangkan Pikes Peak dikenal dengan sifatnya yang lebih sporty.

Baik V4 maupun V4 S dilengkapi dengan mesin V4 Granturismo berkapasitas 1.158cc, yang menghasilkan tenaga 170 bhp. Dikenal sebagai salah satu motor petualang terbaik di dunia, Multistrada V4 2025 ini sangat cocok bagi pengendara yang ingin menjelajah dengan penumpang, serta bersinar saat digunakan untuk off-road. Model terbaru ini juga dilengkapi dengan mode Enduro, yang memiliki Power Mode khusus dan mode berkendara baru untuk kondisi basah (Wet Riding Mode).

Dari sisi sasis, Multistrada V4 dan V4 S menggunakan rangka monokok aluminium ringan dengan lengan ayun ganda yang terbuat dari aluminium cor. Lengan ayun ini diposisikan 1 mm lebih tinggi dari versi sebelumnya, memberikan efek anti-squat yang lebih baik pada suspensi, membuat pengendalian lebih presisi, terutama saat membawa beban penuh.

Multistrada V4 S memiliki beberapa fitur unggulan yang membedakannya dari V4 standar, termasuk suspensi semi-aktif Marzocchi yang dikendalikan oleh sistem Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution. Sistem pengereman pada V4 S menggunakan rem Brembo baik di bagian depan maupun belakang. Keduanya memiliki empat mode tenaga dan lima mode berkendara, yaitu sport, touring, urban, wet, dan enduro.

Model Multistrada V4 2025 akan tersedia di dealer mulai Oktober 2024 dalam tiga pilihan warna: Merah, Hitam Thrilling, dan Putih Arktik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts