Bank DBS Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Ramah Lingkungan untuk Generasi Muda

Bank DBS Indonesia meluncurkan kartu kredit digibank Z Visa Platinum, sebuah kartu kredit yang terbuat dari bahan daur ulang. Inovasi ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan generasi muda, terutama Gen Z dan Milenial, yang peduli terhadap lingkungan dan keberlanjutan. Kartu kredit ini juga selaras dengan semangat kampanye #IEarnedDiz, yang mendorong Gen Z dan Milenial untuk mengatur keuangan mereka dengan bijak sambil menikmati hasil kerja keras mereka.

Peluncuran kartu kredit ini dihadiri oleh Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom, Head of Card and Loan Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina, Country Manager Visa Indonesia Vira Widiyasari, dan Founder Waste4Change M. Bijaksana Junerasano.

Riset First Insight tahun 2021 menunjukkan bahwa 73% generasi muda bersedia membayar lebih untuk produk yang ramah lingkungan. Riset McKinsey tahun 2023 juga menunjukkan bahwa Gen Z dan Milenial saat ini mempertimbangkan aspek personal, sosial, dan dampak lingkungan dalam pengambilan keputusan pembelian.

“Generasi muda sangat peduli dengan masa depan planet kita. Melalui peluncuran kartu kredit daur ulang ini, kami ingin memberikan mereka solusi keuangan yang tidak hanya fungsional tetapi juga selaras dengan nilai-nilai pelestarian lingkungan,” kata Ari Lastina, Head of Card and Loan Business PT Bank DBS Indonesia. “Kami percaya bahwa dengan menggabungkan teknologi keuangan modern dengan komitmen terhadap keberlanjutan, kami dapat mendukung generasi muda dalam perjalanan mereka menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.”

Setiap kartu kredit digibank Z Visa Platinum yang dicetak dengan bahan daur ulang akan mengurangi limbah plastik sebesar 3,18 gram/kartu dan mengurangi emisi CO2 sebesar 7 gram. Produk ini merupakan wujud nyata pilar keberlanjutan Bank DBS Indonesia, yakni Responsible Banking dan Impact Beyond Banking, yang mengintegrasikan keberlanjutan dalam produk dan layanan perbankan serta memberikan kontribusi kepada masyarakat luas.

Selain ramah lingkungan, kartu kredit digibank Z Visa Platinum hadir dengan semangat kampanye #IEarnedDiz yang terinspirasi dari generasi muda yang ingin merayakan hasil kerja keras mereka sambil menikmati hidup. Kartu ini menawarkan tiga pilar utama yakni  ; Keleluasaan Bertransaksi; Transaksi Efisien;  Akses aplikasi digibank by DBS untuk transaksi  dan Promo Eksklusif.

“Visa sangat senang dapat berkolaborasi dalam peluncuran kartu kredit digibank Z Visa Platinum. Kami mendukung inisiatif Bank DBS Indonesia yang memahami kebutuhan Gen Z dan Milenial, yang peduli terhadap lingkungan dan cermat dalam mengatur pengeluaran mereka,” kata Vira Widiyasari, Country Manager Visa Indonesia.

“Kami berusaha menyediakan solusi keuangan inovatif yang relevan dengan kebutuhan nasabah sembari mendampingi mereka dalam perjalanan menuju gaya hidup yang lebih berkelanjutan. Ini sejalan dengan visi kami untuk menjadi ‘Best Bank for A Better World’ serta mendukung pertumbuhan ekonomi rendah karbon dan pencapaian target net zero emission (NZE) Indonesia pada 2060,” kata Melfrida Gultom, Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia.

Bank DBS Indonesia berkolaborasi dengan Waste4Change, sebuah social enterprise yang bergerak di bidang pengelolaan sampah, untuk mengajak nasabah berkontribusi langsung dengan menyumbangkan 0,5% dari nilai transaksi menggunakan digibank Z Visa Platinum dari tanggal 18 September-31 Desember 2024 untuk aksi pembersihan Sungai Ciliwung dari sampah plastik.  Kartu kredit digibank Z Visa Platinum dengan kartu fisik berbahan daur ulang akan tersedia bagi nasabah mulai tanggal 15 Oktober 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts