Yutong Jual Lebih Dari  175,000 Unit Bus ke Berbagai Negara

 

Yutong Bus Co, Ltd. (Yutong),  salah satu produsen bus  di dunia, dengan bangga merefleksikan perjalanan transformatifnya pada tahun 2023 yang mengesankan.  Perusahaan bus asal China tersebut—di Indonesia sempat dipakai untuk transportasi  Bus Trans Jakarta—berhasil menjual lebih dari 175 ribu unit ke seluruh dunia. Angka ini naik 20,93% dibandingkan pada 2022 lalu yang sebesar 36.518 unit.

Tahun 2023 menjadi saksi keberhasilan peluncuran global Yutong Electric Architecture (YEA), yang menegaskan dedikasinya  dalam mengintegrasikan teknologi mutakhir guna menciptakan nilai lebih besar melalui solusi produk yang lebih nyaman, tahan lama, dan ekonomis. Inisiatif-inisiatif ini merupakan cerminan langsung dari investasi Yutong yang signifikan dalam penelitian dan pengembangan, yang berjumlah 7% dari pendapatan tahunannya.

Puncak  keberhasilan  Yutong adalah pengakuan yang diterima di Busworld Brussels 2023 , di mana model T15E dianugerahi  predikat  terbaik dalam kategori Ekologi  dan Desain. Penghargaan ini tidak hanya menandakan komitmen Yutong selama 26 tahun terhadap penelitian dan pengembangan teknologi energi baru, namun juga mengokohkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri.

Yutong Bus menampilkan empat model bus listrik mutakhir, Micro-Mobility Electric Bus-E7S, High-Capacity Trunk Line Bus-U18, Ultra-Luxury Battery Electric Coach-T15E, dan Double-Deck Battery Electric Bus Tamasya-U11DD, di Busworld Brussels 2023.

Dalam hal ekspansi global, Yutong telah mencapai kesuksesan penting, mengirimkan pesanan dalam jumlah besar ke berbagai pasar. Ini terutama meliputi: pengiriman 800 bus ke Uzbekistan, pengiriman 214 bus listrik ke Chili , pengiriman  250 unit  bus listrik ke Yunani, pengiriman 126 bus energi baru ke Denmark.

Di Kazakhstan , bus listrik Yutong E12, yang telah beroperasi selama 3 tahun dan menempuh jarak lebih dari 200.000 kilometer, masih mampu menempuh jarak ekstrem 320 kilometer dari terisi penuh hingga nol, dan hampir tidak ada penurunan jangkauan. 

Jarak tempuh kumulatif kendaraan listrik yang telah terjual telah melampaui 37,8 miliar kilometer, yang setara dengan penanaman 120.000 hektar hutan. Hal ini menunjukkan kontribusi signifikan Yutong terhadap perjuangan global melawan perubahan iklim.

Yutong melanjutkan perjalanannya dengan visi dan tujuan yang jelas – untuk membentuk dunia melalui solusi transportasi berkelanjutan. Pencapaiannya pada tahun 2023 bukan sekadar tonggak sejarah, melainkan batu loncatan menuju masa depan transportasi umum yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Sumber : PRNewswire

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts