Hyundai  Motorsport Upgrade Mobil untuk Debut WRC 2024

Hyundai Motorsport akan mengupgrade mobilnya untuk kejuaraan Rally WRC 2024. Upgrade ini akan difokuskan  pada peningkatan keandalan (reliability) mobil i20 N Rally1 andalannya dan akan dicoba pada seri terakhir Rally Monza, Italia pada 10 -12 November mendatang.

Hyundai Motorsport telah mengalami beberapa masalah keandalan pada musim ini, yang membuat mereka tertinggal dari Toyota Gazoo Racing dalam perebutan gelar juara dunia. Dengan upgrade terbaru ini, Hyundai berharap dapat meningkatkan keandalan mobilnya dan bersaing lebih ketat dengan Toyota.

“Kami tahu bahwa kami perlu meningkatkan keandalan mobil kami untuk bersaing di level teratas,” kata Francois-Xavier Demaison, direktur teknis Hyundai Motorsport. “Upgrade ini merupakan langkah penting dalam perjalanan kami untuk kembali ke puncak WRC.”

Upgrade yang akan dilakukan pada mobil i20 N Rally1 meliputi penguatan sasis, perbaikan sistem pendingin, dan peningkatan sistem elektronik. Hyundai juga akan melakukan perubahan pada mesin untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Dengan upgrade terbaru ini, Hyundai berharap dapat meraih kemenangan pertamanya di musim 2023. Saat ini, Hyundai menempati posisi ketiga di klasemen konstruktor dengan 386 poin, tertinggal 139 poin dari Toyota yang berada di posisi pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts