Lewat Pertarungan Sengit, Jorge Martin akhirnya  Juara MotoGP Thailand

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil meraih kemenangan di MotoGP Thailand 2023 yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (29/10/2023). Martin berhasil mempertahankan posisinya di depan sejak awal balapan hingga finis, dengan catatan waktu 41 menit 13,785 detik mengungguli Brand Binder dan Pecco Bagnaia.

Martin start dari posisi pole position dan langsung memimpin balapan di awal. Pembalap asal Spanyol itu terus menjaga jarak dengan para pesaingnya, termasuk Brand Binder, pembalap KTM dan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo yang berada di posisi kedua.

Pada lap ke-16, Binder  sempat menyalip Martin, namun Martin berhasil merebut kembali posisinya di lap ke-20. Martin kemudian terus memimpin balapan hingga finis, dengan jarak 0,5 detik di depan Bagnaia.

Pembalap asal Spanyol itu meraih kemenangan keduanya di musim 2023, setelah sebelumnya menang di MotoGP Argentina. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan pertama Martin di Sirkuit Internasional Chang.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa,” kata Martin. “Saya sangat senang bisa menang lagi. Balapan hari ini sangat sulit, tetapi saya bisa tetap fokus dan meraih kemenangan.”

Dengan hasil ini, Martin  masih menduduki posisi kedua pada urutan   klasemen pembalap, dibawah pembalap Ducati, Pecco Bagnaia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts