Fiorio Cup, Rally Eks-Bos Lancia,  Akan Digelar pada November

Rally Fiorio,  kejuaran rally yang didirikan oleh bos Lancia terdahulu, Cesare Fiorio, akan kembali digelar pada tahun 2023. Rally ini akan mempertemukan generasi tua dan muda dari dunia reli. Rally Fiorio akan digelar pada tanggal 11-13 November 2023 di Italia. Rally ini akan terdiri dari tiga leg, dengan total jarak tempuh sekitar 600 kilometer.

Pada leg pertama, para peserta akan berlomba di kota Torino, Italia. Leg kedua akan digelar di pegunungan Alpen, dan leg ketiga akan berakhir di kota Sanremo.

Peserta Fiorio Cup akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori veteran dan kategori junior. Kategori veteran akan diikuti oleh para pembalap reli yang berusia di atas 50 tahun, sedangkan kategori junior akan diikuti oleh para pembalap reli yang berusia di bawah 30 tahun.

Fiorio Cup merupakan salah satu rally paling bergengsi di dunia. Rally ini telah digelar sejak tahun 1970-an, dan telah melahirkan banyak pembalap reli legendaris, seperti Markku Alen, Miki Biasion, dan Carlos Sainz.

Pemenang Fiorio Cup akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar  Euro 100.000 untuk kategori veteran dan 50.000 Euro  untuk kategori junior.

Cesare Fiorio, pendiri Fiorio Cup, mengatakan bahwa dia sangat senang dapat kembali menggelar rally ini. Dia berharap bahwa Fiorio Cup dapat menjadi ajang untuk memajukan dunia reli, dan untuk mempertemukan generasi tua dan muda. “Saya sangat senang bahwa Fiorio Cup dapat kembali digelar,” kata Fiorio. “Rally ini adalah salah satu rally paling bergengsi di dunia, dan saya berharap bahwa rally ini dapat menjadi ajang untuk memajukan dunia reli.”

Fiorio menambahkan,  Fiorio Cup dapat menjadi ajang untuk mempertemukan generasi tua dan muda serta  adu keterampilan antara para pembalap veteran dan pembalap muda saat berlomba bersama. “Saya yakin bahwa ini akan menjadi tontonan yang menarik,” cetusnya kepada DirtFish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts