MV Agusta  Buat  Mesin Tiga Silinder Baru

MV Agusta telah mengonfirmasi bahwa mesin tiga silinder baru akan muncul. Bahkan pabrikan motor Italia itu mengingatkan bahwa kemungkinan itu bisa jadi Brutale, Dragster atau sesuatu yang berbeda.  Hal ini dikemukakan oleh  CEO MV Agusta Hubert Trukenpolz.

Per Maret 2024 lalu , MV Agusta berada di bawah naungan grup Pierer Mobility, yang juga memiliki KTM , Husqvarna , dan GASGAS, setelah 50,1% sahamnya dibeli oleh perusahaan Austria tersebut. Meskipun bukan salah satu merek terbesar di dunia dalam hal jumlah sepeda motor yang diproduksi, MV Agusta masih memiliki tempat yang sangat istimewa di industri sepeda  motor.

Seperti dikutip dari  Motociclismo Trukenpolz berkata: “Belum diputuskan model mana, tetapi yang pasti Brutale atau Dragster. Dari sudut pandang kami, Brutale adalah salah satu produk terpenting dalam jajaran MV Agusta. Namun, yang pasti akan menjadi tiga silinder dengan mesin baru.”

Jajaran Brutale MV Agusta saat ini memiliki lima model yang meliputi mesin 798cc R dan RR, sementara jajaran Brutale 1000cc terdiri dari edisi 1000RS, 1000RR dan 1000RR ‘Assen’. Mengenai jajaran Dragster, saat ini ada tiga model, yakni RC, RR SCS, dan RC SCS.

“Saat ini sedang dipertimbangkan, apakah masuk  Brutale atau Dragster” kata Trukenpolz. “Yang mana dari tiga silinder baru yang akan menjadi yang pertama? Mungkinkah Brutale, Dragster atau yang lain? Belum diputuskan, tetapi salah satu dari ini akan menjadi motor baru. Jelas kami akan hadir di EICMA mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts