PT NETA Auto Indonesia baru-baru ini mengumumkan percepatan ekspansi di Tanah Air, menandai komitmen kuat perusahaan untuk meningkatkan investasi di pasar otomotif domestik. Langkah ini bertujuan untuk meraih kesuksesan yang telah dicapai di Thailand, sekaligus menjaga laju pertumbuhan bisnis di kawasan Asia Tenggara yang dinamis dan kompetitif.
Untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang NETA, Hozon Auto sebagai induk perusahaan menerapkan serangkaian reformasi strategis internal yang berfokus pada adaptasi pasar dan pengguna, serta memastikan produk dan layanan berkualitas tinggi bagi seluruh konsumen. Strategi ini terbukti efektif, tercermin dari peningkatan penjualan kendaraan listrik NETA di Thailand sebesar 129,1% selama periode September 2024.
NETA X tampil sangat impresif, mendominasi segmen SUV listrik di Negeri Gajah Putih, dan menunjukkan penerimaan positif terhadap produk dan merek NETA di pasar Asia Tenggara.
Inovasi Produk dan Pengembangan Lokal untuk Konsumen Indonesia. Bertumbuhnya segmen kendaraan listrik di Indonesia mendorong NETA untuk terus berinovasi. Selain NETA V-II dan NETA X yang telah hadir, NETA berencana meluncurkan model baru lainnya pada tahun 2025.
Strategi ini sejalan dengan komitmen lokalisasi NETA melalui pendekatan “Dari Indonesia, Untuk Indonesia”. Model baru ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pengemudi lokal, serta menawarkan pengalaman EV yang ditingkatkan sesuai dengan kondisi berkendara di Tanah Air.
Sejalan dengan pertumbuhan di pasar Thailand dan bisnis NETA secara global, NETA Indonesia berkomitmen untuk memperluas jangkauan layanan secara masif, meningkatkan kualitas produk, dan mewujudkan visi “Tech for All”.
Melalui kemitraan dengan sejumlah grup dealer terkemuka, NETA akan membuka lebih dari 20 jaringan dealer baru di Nusantara hingga penghujung tahun 2024. Jaringan dealer NETA akan semakin meluas guna memberikan layanan komprehensif bagi konsumen di Tanah Air.
NETA Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan pengalaman optimal dengan layanan purna jual yang komprehensif bagi pemilik NETA V-II dan NETA X. Layanan tersebut mencakup gratis NETA Wallbox dengan pemasangan di rumah, layanan bantuan darurat 24 jam, serta hotline 24 jam bebas biaya di nomor 0800-1-565656.
“Langkah ini mencerminkan dedikasi NETA terhadap kepuasan pelanggan dan menegaskan komitmen kami untuk menjadi bagian integral dari pertumbuhan pasar otomotif dalam negeri. Kami percaya bahwa bersama pelanggan setia NETA, kita dapat terus maju menuju masa depan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ujar Peter Zhang, Managing Director NETA Auto Indonesia.
NETA menegaskan keyakinan dan komitmen jangka panjangnya di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Dengan investasi berkelanjutan melalui ekspansi jaringan, inovasi produk, dan optimalisasi pengalaman pengguna, prospek NETA di pasar Indonesia sangat menjanjikan.
Dalam waktu dekat, NETA akan berpartisipasi dalam GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2024 untuk menyapa konsumen setia dan masyarakat Indonesia, sekaligus menegaskan komitmen NETA dalam mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan mempromosikan keberlanjutan lingkungan.