Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor mid-size (250cc-750cc), bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata melalui program Wonderful Indonesia untuk meluncurkan perjalanan eksklusif bertajuk Royal Enfield Wonderful Indonesia Ride. Petualangan ini dirancang untuk merayakan keunikan alam dan budaya Indonesia, sekaligus mempromosikan pariwisata melalui pengalaman berkendara motor.
Perjalanan wisata ini melibatkan 11 Key Opinion Leaders (KOL) dari lima negara: Australia, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, dan India. Menggunakan sepeda motor ikonik Royal Enfield, para peserta menempuh perjalanan sejauh 500 km dari Bali ke Lombok, melewati pemandangan alam yang menakjubkan dan destinasi wisata unggulan.
Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia menawarkan beragam destinasi wisata yang memesona. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan alam serta budaya Indonesia kepada dunia internasional. Tahun ini, perjalanan menyoroti Bali, yang menempati peringkat pertama pulau terbaik di Asia versi Condé Nast Traveler, dan Lombok di peringkat kesepuluh. “Royal Enfield Wonderful Indonesia Ride tidak hanya menyoroti keindahan alam, tetapi juga menegaskan komitmen kami dalam mendukung budaya berkendara penuh petualangan,” ujar Anuj Dua, Business Head for Asia Pacific Markets Royal Enfield. “Melalui inisiatif ini, kami ingin menciptakan sinergi antara manusia, mesin, dan medan, sekaligus merayakan keindahan Indonesia.”
Selama perjalanan lima hari ini, peserta diajak mengunjungi berbagai destinasi ikonik, seperti : Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali ; Pabrik Anggur Sababay untuk mencicipi wine lokal ; Kepulauan Gili (Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air) dengan pantainya yang jernih ; Pantai Senggigi dan Bukit Mandalika di Lombok, dengan pemandangan 360 derajat yang memukau ; Desa Sasak Sade, yang memperkenalkan peserta pada budaya lokal suku Sasak ; Sirkuit Mandalika, yang menawarkan sensasi berkendara di arena MotoGP. Perjalanan ini juga menghadirkan pengalaman kuliner khas, seperti hidangan laut segar di Lombok, serta pemandangan pegunungan yang memanjakan mata.
Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran Pariwisata dari Kementerian Pariwisata, menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi ini. “Kami berkomitmen mempromosikan kekayaan alam dan budaya Indonesia baik untuk wisatawan domestik maupun internasional. Kolaborasi dengan Royal Enfield ini menjadi langkah strategis untuk memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi wisata unggulan di kancah global.
Melalui kolaborasi ini, Royal Enfield dan Wonderful Indonesia berharap dapat menginspirasi lebih banyak wisatawan untuk menjelajahi keindahan nusantara dan menikmati pengalaman unik berkendara motor di berbagai destinasi menakjubkan.