Dorong Peralihan ke Mobil Listrik Chery Alokasikan Rp 100 Miliar Lewat Go Green Fund

Sejalan dengan inisiatif global Chery “For Us, For Future,” PT Chery Sales Indonesia mempertegas kontribusinya dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan mendukung program pemerintah Indonesia menuju Net Zero Emission melalui peluncuran program “Go Green Fund.” Program ini akan mengkampanyekan peralihan dari mobil berbahan bakar bensin ke kendaraan listrik. Dengan “Go Green Fund,” Chery ingin mengajak para pemilik kendaraan berpartisipasi lebih aktif dalam upaya mencapai masa depan yang lebih berkelanjutan melalui kepemilikan mobil listrik.

Chery berkomitmen mengalokasikan dana Rp 100 miliar, atau setara dengan sekitar Rp 50 juta per unit, untuk mengonversi ribuan mobil berbahan bakar bensin menjadi mobil listrik Chery OMODA E5.Program ini resmi dimulai pada 14 Oktober 2024, bertepatan dengan pameran produk Chery di Mall Kelapa Gading 5. Pengunjung pameran dapat berkonsultasi mengenai kepemilikan Chery OMODA E5 dan melihat langsung berbagai model Chery yang dipamerkan.

“Kami memulai inisiatif ini dengan memperkenalkan Chery OMODA E5 yang sudah mendunia. Kini, melalui program ‘Go Green Fund,’ kami menawarkan kemudahan bagi ribuan konsumen untuk beralih ke kendaraan listrik. Komitmen kami ini diharapkan dapat berkontribusi besar terhadap pengurangan emisi gas buang di Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Edukasi tentang Manfaat Kendaraan Listrik Dalam kampanye “Chery Go Green Fund,” Chery juga akan mengedukasi konsumen mengenai manfaat kendaraan listrik, termasuk manfaat lingkungan, insentif pajak, kemudahan perawatan, dan penghematan jangka panjang. Chery OMODA E5 memiliki jarak tempuh hingga 505 KM dengan metode NEDC dan 430 KM dengan metode WLTP, serta konsumsi energi yang rendah. Kendaraan ini juga bebas emisi gas buang, sejalan dengan kebijakan pemerintah yang mendorong penggunaan kendaraan listrik melalui insentif pajak.

Selain itu, kendaraan listrik seperti Chery OMODA E5 menawarkan performa tinggi, akselerasi responsif, serta perawatan yang mudah dan lebih hemat biaya. Inisiatif Global Chery dalam ESG Chery juga menunjukkan komitmen kuat terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui berbagai inisiatif. Di Indonesia, Chery bermitra dengan Pandawara untuk mendukung kebersihan sungai dan berpartisipasi dalam acara seperti Sportel Bali Triathlon 2024 dan Jakarta Color Run Festival 2024.Chery mengukur keberhasilan program ESG-nya melalui metrik yang mencakup pengurangan emisi, efisiensi energi, dan pengelolaan limbah, serta praktik tata kelola yang transparan dan etis.

Popularitas OMODA E5 Sejak diluncurkan pada Februari 2024, OMODA E5 telah menarik perhatian 3.700 konsumen dan menjadi Best Selling SU EV di Indonesia. Chery terus berinovasi dengan meluncurkan OMODA E5 Pure di GIIAS 2024, menawarkan opsi kendaraan listrik dengan harga lebih terjangkau mulai dari Rp 419,8 juta OTR Jakarta, lengkap dengan garansi lifetime power battery/electric motor untuk 500 konsumen pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts