Sedan Plug-in Hybrid Chery Fulwin Siap Mengaspal Awal 2025

Chery mengungkapkan gambar warna bodi sedan plug-in hybrid terbarunya, Fulwin A9, yang tersedia dalam sembilan pilihan warna: Wonderland Green, Snow Ridge White, Bibo Blue, Ningye Purple, Xuanye Blue, Danfeng Red, Cuizhu Green, Moshi Black, dan Tanhai Green. Fulwin A9 yang diproduksi massal diharapkan meluncur pada awal tahun 2025.

Fulwin dikenal sebagai Fengyun, yang merupakan seri kendaraan energi baru dari Chery. Sejak diluncurkan pada akhir 2023, seri Fulwin telah memperkenalkan empat model dalam waktu kurang dari satu tahun, termasuk SUV dan sedan, yaitu T10, T9, T6, dan A8, semuanya merupakan model plug-in hybrid. Target penjualan Fulwin untuk tahun 2024 adalah 200.000 kendaraan, menurut Yao Fei, wakil manajer pemasaran Chery.

Fulwin A9 pertama kali diperkenalkan pada September 2023 dan kemudian ditampilkan di berbagai pameran otomotif di China. Berdasarkan penamaan model, Fulwin A9 diharapkan memiliki posisi lebih tinggi dibandingkan Fulwin A8, dengan harga mulai sekitar 250.000 yuan (sekitar US$ 35.400). Kendaraan ini akan dilengkapi dengan sistem bantuan berkendara L3+ dan memiliki panjang bodi hampir lima meter serta jarak sumbu roda hampir tiga meter.

Dari segi eksterior, Fulwin A9 menggunakan desain wajah depan tertutup yang dihiasi elemen cahaya dot-matrix dan kisi tiga tingkat di bagian bawah. Bagian belakang dilengkapi dengan grup lampu belakang tipe melalui dan sayap elektrik, menambah kesan sporty pada kendaraan. Logo plug-in hybrid C-DM terpasang di sudut kiri bawah. Roda multi-jari dan pegangan pintu semi-tersembunyi juga tidak ketinggalan.

Selain itu, terdapat logo AWD di sisi bawah pintu depan, menandakan status penggerak empat roda Fulwin A9. Untuk performa, Fulwin A9 mengandalkan sistem hibrida super C-DM dari Chery yang terdiri dari mesin 1.5T dan motor listrik. Jarak tempuh listrik murni mencapai 200 km dan jarak tempuh total dengan tangki penuh dan pengisian penuh adalah 1.400 km (dalam kondisi CLTC). Parameter detail lainnya belum diumumkan saat ini.

Chery Fulwin A9 untuk sementara akan diluncurkan untuk pasar China.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts