Royal Enfield dan AMS Garage Hadirkan ‘Phoenix’ di Kustomfest 2024″

Royal Enfield, merek motor legendaris yang mendominasi segmen motor kelas menengah (250cc – 750cc), mempersembahkan karya kustom terbaru mereka, Phoenix, di Kustomfest 2024. Sepeda motor kustom ini merupakan hasil kolaborasi perdana dengan AMS Garage, yang berbasis pada model Super Meteor 650.

Phoenix terinspirasi oleh konsep Traditional Bagger dengan desain yang penuh karakter khas AMS Garage. Bagian rangka dikerjakan ulang secara mendetail untuk menciptakan tampilan panjang dan rendah, dengan suspensi depan girder yang didesain khusus menggunakan suspensi udara. Rangka tipe hardtail dan gaya chopper semakin mempertegas kesan klasik dari Phoenix, yang dipadukan dengan bodywork aluminium yang dirancang manual dari tangki hingga kantong dan sepatbor belakang. Nama Phoenix diambil dari mitologi Yunani, melambangkan kebangkitan dan pembaruan kehidupan.

Selain Phoenix, Royal Enfield juga memamerkan lima motor kustom unik lainnya, seperti Shotgun karya Thrive, Classic 500 Bobber dari Smoked Garage, serta Trackmaster dan Elenor Tracker dari Frontwheels Garage. Semua motor ini menampilkan kreativitas tanpa batas dari builder terbaik dunia, memperlihatkan potensi sepeda motor Royal Enfield sebagai kanvas sempurna untuk kustomisasi.

Anuj Dua, Business Head Royal Enfield untuk pasar Asia Pasifik, menyatakan bahwa banyaknya motor kustom yang hadir di Kustomfest semakin membuktikan fleksibilitas motor Royal Enfield dalam hal kustomisasi. “Dengan desain yang sederhana namun kuat, motor kami memungkinkan para builder mengekspresikan kreativitas mereka sepenuhnya,” ujar Anuj di Jakarta.

Adrian Sellers, Head of Custom & Motorsport Royal Enfield, menambahkan bahwa Kustomfest telah menjadi platform ideal untuk menampilkan karya-karya kreatif dari para builder. “Indonesia memiliki ekosistem kustom yang sangat kreatif, dan keterlibatan kami di Kustomfest adalah bagian dari dukungan jangka panjang Royal Enfield untuk para builder lokal dalam mewujudkan karya yang diakui secara global,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Posts